Tuesday 15 October 2024, October 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-15T07:48:38Z

Adjat Rochmat Jatnika Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor - Kabarberitanews.co.id
Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor akhirnya terisi. Pj Bupati Bogor Bachril Bakri melantik Ajat Rochmat Jatnika sebagai Sekda definitif, bertempat di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor. 

Ajat resmi menduduki jabatan Sekda Kabupaten Bogor setelah sebelumnya mengikuti serangkaian proses seleksi pada lelang jabatan terbuka atau open bidding.

Pada proses open bidding kemarin,
Ajat yang saat itu menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) tersebut, bersaing dengan kedua rekannya. Yakni Asnan, Kepala Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Irwan Purnawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Alhamdulillah kita bisa laksanakan pelantikan Sekda definitif yang sudah lama kosong sejak Mei, pelantikan Ajat sebagai Sekda Kabupaten Bogor sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku", ucap Bachril. 

“Segala prosedur dan langkah-langkah tahapan, telah sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.
Sudah izin KASN, BKN, Provinsi dan Kemendagri,” tegas Bachril.

Di tempat yang sama, Ajat mengaku sudah mendapatkan tugas khusus dari Pj Bupati Bogor untuk fokus menyelesaikan beberapa persoalan di Kabupaten Bogor.

Salah satu hal yang paling dekat adalah pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ada beberapa prioritas yang harus disikapi. Salah satunya bagaimana memfasilitasi pilkada ya. Kemudian soal APBD 2025 dan beberapa hal strategis. Dan itu saya kira fokus kita. Termasuk juga penataan di puncak serta kantong parkir di Parungpanjang, Tegas Adjat

"Sebelum melaksanakan beberapa agenda prioritas tersebut, Ajat memastikan akan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan silaturahmi kepada perangkat daerah, koordinasi, silaturahmi dengan perangkat daerah dan termasuk forkopimda,” jelas Ajat.  Lies / Red

 

Tag Terpopuler

Terkini