Friday 2 August 2024, August 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-03T03:53:42Z

Polsek Cisarua Bersama Unit Laka Lantas Polres Bogor Tangani Adanya Kecelakaan Bus di Cisarua Akibatkan Beberapa Penumpang Luka-Luka

Cisarua - Kabarberitanews.co.id
POLRES BOGOR – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Alternatif Taman Safari, Kampung Panjang Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 3 Agustus 2024, sekitar pukul 05.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan sebuah bis yang mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka-luka.

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santoso, S. Pd., M.H., melaporkan bahwa bis dengan nomor polisi DK 7359 AJ disewa oleh rombongan keluarga yang berjumlah sekitar 30 penumpang. Mereka berangkat dari Rawabelong, Jakarta Barat, menuju Villa Putih HMA di Kampung Pakancilan, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, untuk menghadiri acara keluarga.

Saat melintasi Jalan Alternatif Taman Safari, rem bus tersebut diduga mengalami kerusakan hingga mengakibatkan kecelakaan. Bis keluar jalur dan menabrak pembatas jalan.

Berikut adalah identitas sopir dan kondektur bis:
- *Sopir*: E 41 tahun, warga Rawabelong, Palmerah, Jakarta Barat.
- *Kondektur*: D 37 tahun, warga Tambora, Jakarta Barat.

Kecelakaan ini menyebabkan beberapa penumpang mengalami luka-luka, di antaranya:
1. Ibu M, mengalami luka di kepala (dirawat di RSPG).
2. Ibu L, mengalami sesak di dada (dirawat di RSPG).
3. AS, 19 tahun, mengalami rasa nyeri di kepala (sudah pulang dari RSPG).
4. A, 31 tahun, mengalami dislokasi bahu kanan (dibawa ke ahli patah tulang).
5. S, 22 tahun, mengalami luka di wajah, kepala, dan bibir (dirawat di RSPG).
6. Pak L, 40 tahun, mengalami luka di kepala dan rasa nyeri di dada (dirawat di RSPG).
7. D, 28 tahun, mengalami luka pada kaki dan rasa nyeri di dada (dirawat di RSPG).
8. F, 17 tahun, mengalami rasa nyeri di leher (dirawat di RSPG).
9. A 8 tahun, mengalami luka di kaki (dirawat di RSPG).

Polisi telah mengambil beberapa tindakan, termasuk menerima laporan, mengecek tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, mengamankan terduga pelaku dan barang bukti, serta melaporkan kejadian ini kepada atasan.

Sampai berita ini diturunkan, Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santoso, menyatakan bahwa para penumpang yang selamat telah dievakuasi dan diberikan trauma healing oleh personil Polsek Cisarua dan personil Koramil Cisarua Megamendung. Sementara itu, korban yang mengalami luka-luka sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua. Red

Tag Terpopuler

Terkini