Friday 30 August 2024, August 30, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-30T08:06:03Z

Polres Bogor Gelar Jumat Curhat, Masyarakat Kabupaten Bogor Masih Mendominasi Dalam Mencari Solusi Permasalahan Kamtibmas Kepada Pihak Kepolisian


Kabupaten Bogor - Kabarberitanews.co.id
POLRES BOGOR - Giat Jumat Curhat Polres Bogor kembali diadakan yaitu  "Jumat Curhat" kali ini bertempat di Ruang Mediasi Polres Bogor pada hari  Jumat, 30 Agustus 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Bogor Ipda Eka Duta, didampingi Kaurmintu Binmas Polres Bogor Ipda Danang,.SH,.MH dan Ipda Yudhi KASPKT juga dihadiri beberapa perwakilan dari masyarakat Kecamatan Cibinong dan juga beberapa anggota Polisi lainnya.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, Polres Bogor menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat untuk mendengar keluhan dan masukan yang mereka sampaikan. Program "Jumat Curhat" ini merupakan salah satu upaya Polres Bogor untuk memperpendek jalur birokrasi dalam menampung aspirasi masyarakat, sehingga penanganan berbagai masalah bisa dilakukan dengan lebih cepat dan tepat.

Salah satu warga, Bapak Dimas Adhi Nugroho (24), menyampaikan keprihatinannya terkait banyaknya anak-anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor lengkap. Menurut Bapak Dimas, hal ini menjadi perhatian serius karena berpotensi menimbulkan bahaya, baik bagi anak-anak itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, KBO Sat Samapta Polres Bogor Ipda Eka Duta menjelaskan bahwa Polres Bogor, khususnya Satuan Lalu Lintas, telah rutin memberikan himbauan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah untuk melarang anak-anak di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, Ka SPKT Polres Bogor Ipda Yudhi berjanji akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas untuk menindaklanjuti keluhan tersebut.

Kaurmintu Sat Binmas Polres Bogor Ipda Danang juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, terutama melalui Bhabinkamtibmas Diwilayah Polsek jajaran Polres Bogor dan sekolah-sekolah, guna meningkatkan pengawasan orang tua terhadap anak-anak dalam penggunaan kendaraan bermotor. Red

Tag Terpopuler

Terkini