Monday 17 June 2024, June 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-17T15:21:18Z

Hari Raya Idul Adha Yayasan Tahfidz Indonesia Berkurban Di DTT

Sukamakmur - Kabarberitanews.co.id
Yayasan Tahfidz Indonesia menyerahkan sekaligus melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing di Desa Ternak Tahfidz (DTT) Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur, pada Senin (17/6/2024).

Pimpinan YTI Ermawati yang kerap disapa Bunda Fhatimah Wahid mengatakan, pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, Yayasan Tahfidz menyalurkan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

"Hewan qurban ini kami salurkan ke berbagai warga sekitar lokasi Desa Ternak Tahfidz dan Desa Ekowisata Tahfisz serta kepada anak  yatim dan dhuafa di ciomas," ujarnya. 

Fhatimah Wahid turut menyampaikan, Hari Raya Idul Adha diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial. 

"Selain meningkatkan kepedulian sosial dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim, dalam konteks sekarang ini, kita bisa mengaplikasikan pengorbanan kita pada pengabdian masing masing, tentunya dengan diiringi niat ibadah," ungkapnya. 

Fhatimah Wahid berharap, untuk kedepannya Yayasan Tahfidz dapat meningkatkan jumlah hewan qurban yang akan disalurkan ke masyarakat di berbagai wilayah.

“Hal ini juga, sebagai bukti bahwa Yayasan Tahfidz melaksanakan kegiatan qurban sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar, untuk berbagi kebahagian khususnya di momen hari raya Idul Adha," tutur Bunda Fhatimah Wahid usai menyerahkan hewan qurban. Lies

Tag Terpopuler

Terkini