Friday 8 March 2024, March 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-08T08:52:33Z
Daerah

Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab Pijay Survey Pasar dan Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil.


Pidie Jaya - Kabarbetritanews.co.id
Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Pidie Jaya lakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Leung Putu Kecamatan Bandar Baru. Kamis (07/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Pj Bupati Pidie Jaya berkeliling pasar mengecek ke setiap pedagang maupun kios-kios yang disewa oleh masyarakat. 

Pj Bupati Pidie Jaya Ir. Jailani mengatakan, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa Pemerintah Daerah, diwajibkan untuk melakukan sidak ke pasar-pasar atau survey pasar untuk memastikan harga bahan pokok di pasar tidak terlalu melonjak.

“Terutama sekali barangnya harus tersedia, terutama barang kebutuhan pokok masyarakat. Berdasarkan hasil survey kami tadi, ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat Pidie Jaya secara umum itu cukup dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan,” Ujar Pj Bupati.

Menurutnya, dari hasil pantauan,Untuk komoditas beras, daging, ayam dan minyak goreng, sambungnya masih relatif stabil. sehingga masyarakat bisa menikmati harga kebutuhan yang terjangkau jelang bulan ramadhan ini.",ucap Pj Bupati sembari berharap, selama bulan ramadhan harga-harga kebutuhan bisa stabil.

Sementa Kadis Perindagkop dan UMKM Pidie Jaya, Rizal Fikar, ST. MM mengatakan, setelah melakukan survey di pasar, ketersediaan serta distribusi bahan pokok di Kabupaten Pidie Jaya  tidak ada masalah. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini