Tuesday 26 March 2024, March 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-26T14:56:39Z
Daerah

Pelantikan Pengurus ICMI Orwilsus Bogor Periode 2024 - 2028 Berjalan lancar, Dinakhodai Erik Wahyudiono Sebagai Ketua

Bogor - Kabarberitanews.co.id

Pelantikan pengurus pemuda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwilsus Bogor yang dihelat selanjutnya penandatangan MoU antara IPB Press dengan Pemuda ICMI, pada hari jumat sore (22-03-2024) sekaligus kegiatan buka puasa bersama di IPB Convention Center, Botani Square Bogor. 

Terpilih sebagai Ketua Pemuda ICMI Orwilsus Bogor, Erick Wahyudiono yang juga sebagai Direktur PT. Penerbit IPB Press.

Dalam kegiatan tersebut, majlis pengurus pemuda ICMI Orwilsus Bogor melakukan kerjasama antara majlis pengurus pusat dengan PT. Penerbit IPB Press.

Kemudian, diisi dengan rangkaian kegiatan lainnya yakni buka puasa bersama (bukber)

Ketua ICMI Orwilsus Kota Bogor, Erik Wahyudiono Periode 2024 - 2028 mengatakan, pelantikan pengurus Pemuda ICMI dihadiri Ketua ICMI Pusat. Dewan Pakar ICMI serta undangan lainnya. Masih menurut Erik setelah pelantikan berikutnya dilakukan kerjasama dengan IPB Press. Sebelumnya, tambah Erik telah menjalin kerjasama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) untuk mengimplementasikan Program Literasi dalam pengamatan yakni dengan menerbitkan buku dari berbagai disiplin keilmuan untuk dibagikan pada masyarakat secara gratis sebagai bentuk hikmat pengabdian, khususnya diwilayah Orwilsus Bogor. Kemudian Erik berharap agar program ini dapat menginspirasi kalangan lain dan didukung oleh masyarakat luas hingga berlangsung lancar. 

Ketua Pemuda ICMI Orwilsus Bogor, Erick Wahyudyono mengatakan Orwilsus Bogor ini adalah ICMI setingkat Provinsi.

“Jadi pemuda ICMI Orwilsus Bogor, hari ini sudah dilantik dan bisa membuat program-program yang akan bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Diterangkan Erick, pihaknya juga telah melakukan kerjasama antara majlis pengurus pusat ICMI dengan PT. Penerbit IPB Press.

Dalam kerjasama itu, ada beberapa program yang akan dijalankannya, terutama berkaitan dengan program literasi dalam genggaman.

“Kami ingin bersama para cendikiawan yang ada di ICMI ikut mengembangkan literasi agar dapat menjadi sarana untuk mencerdaskan masyarakat,” ucapnya.

Program literasi ini, lanjut Erick, yakni menyediakan buku-buku gratis yang bisa di akses dari berbagai penerbit.

Buku-buku tersebut hasil dari sumbangan – sumbangan dari para penulis yang berbakat ataupun dari para penerbit yang menyumbangkan karyanya.

“Penerbit IPB Press juga ikut serta memberikan sumbangsih pada program literasi dalam genggaman ini,” ungkap Erick Wahyudyono.

Erick menambahkan, program litrasi dalam genggaman telah melakukan roadshow ke beberapa kota. Disamping menjalankan kerjasama dengan berbagai perpustakaan baik provinsi maupun perpustakaan kota dan kabupaten.

Ia menjelaskan, sedikitnya ada 40 orang Pemuda ICMI Orwilsus Bogor yang dilantik. (Red

Tag Terpopuler

Terkini