Saturday 24 February 2024, February 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-25T01:52:31Z
Daerah

Sendi Sapa Warga Kota Bogor, Sangat Konsen dengan Pertanian Akan Bantu Petani Dalam Pemasaran Hasil Tani

Kota Bogor - Kabarberitanews.co.id
Sosok Muda yang enerjik dan ingin membawa perubahan untuk Kota Bogor, beliau adalah Sendi Ferdiansyah, Calon Walikota Bogor. Ssndi menyapa warga Kota Bogor sekaligus memperkenalkan diri, bertempat di Area Farm BNR Kota Bogor, Sabtu (24/02/2024). 

Sendi Fardiansyah menyapa warga Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan dalam rangka sosialisasi tentang perkebunan dan pertanian kota dengan lahan terbatas,bersama kelompok peduli pertanian setempat.

Kota Bogor yang mempunyai sejarah panjang sebagai pusat riset perkebunan dan pertanian,di buktikan dengan adanya kebun raya dan tempat penelitian lainnya, sejarah ini jangan sampai hilang dan hanya di jadikan simbol,seperti di Paledang dan sekitarnya ada namanya kampung manggis,kebon kelapa,kebon cabe,kita tanami lagi tanaman tersebut,agar generasi yang akan datang tidak lupa akan sejarah suatu daerah akan hasil produk yang pernah di hasilkan.

Dalam keterangan Pers nya sendi mengatakan, kelompok tani yang selama ini telah ada terkendala dengan modal, kurang adanya pembinaan juga tentang marketing penjualan produk, mereka bingung akan di jual kemana, kemudian kami berupaya menjembatani antara produsen dan konsumen, kami juga telah menghadirkan nara sumber yang berkecimpung di bidang pertanian ,sekaligus kita akan bekerja sama, karena kebutuhan akan produksi pertanian itu sangat tinggi sekali,jika akan dijual ke pasar tradisional atau ke pasar modern asal kemasan nya bagus dan sesuai standar,bisa dijual sampai 4 kali lipat harganya,kami akan mengupayakan itu agar masyarakat yang senang bertani , bukan sekedar hobi tapi bisa memiliki nilai ekonomis," ungkap Sendi Fardiansyah.

Sendi berharap warga masyarakat yang mempunyai lahan terbatas bisa memaksimalkan lahannya untuk menghasilkan tanaman pertanian yang menjadi unggulan,terlebih menjelang ramadhan kebutuhan akan bahan makanan akan meningkat dan harga yang cukup tinggi,bukan sekedar untuk konsumsi sendiri, syukur - syukur bisa di jual ke pasaran.

Kami dari paguyuban Kreatif,Aktif, Berwawasan dan Inovatif (KAWANI) sejak 2023 telah melaksanakan 5 kali bimtek dan insha Allah akan melaksanakan bimtek Kembali di tahun 2024, bekerja sama dengan Kementrian Pertanian dengan Fokus utama pertanian perkotaan dengan lahan terbatas,melalui sendi farm ini kami berupaya menjembatani para petani untuk memudahkan penjualannya, kemudian kelompok tani yang ada kami kumpulkan dan hasil produk yang di hasilkan dikumpulkan, kemudian di bantu untuk penjualannya.

Acara berlangsung meriah tampak kang Sendi Fardiansyah berkeliling melihat lahan pertanian hidroponik kemudian membagikan benih sayuran pertanian kepada peserta yang hadir di akhiri dengan ramah tamah dan ngaliwet bersama warga. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini