Saturday 6 January 2024, January 06, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-06T13:39:48Z
Daerah

Tedi Kurniawan Jabat Dirut PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor


Cibinong - Kabarberitanews.co.id
Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor telah melaksanakan kegiatan Pelantikan Direktur Utama (Dirut). Perumda Air Minum Tirta Kahuripan resmi memiliki Direktur Utama setelah Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu melantik Tedi Kurniawan yang semula menjabat sebagai Direktur Operasionalmenggantikan Alm. Yuliansyah Anwar yang wafat di awal November lalu. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Utama untuk sisa periode tahun 2021 – 2026 dilaksanakan di aula kantor pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, acara berlangsung di Kantor PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/2024) 

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bogor berpesan kepada Direktur Utama yang baru dilantik, untuk terus berinovasi serta meningkatkan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan strategi dalam meningkatkan layanan kepada pelanggannya.

Pj Bupati menyebut, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sebagai public service dituntut untuk mampu melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta Direksi Perumda Air Tirta Kahuripan untuk senantiasa berinovasi memanfaatkan teknologi informasi dan memperluas jangkauan layanan air bersih di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikannya usai secara resmi melantik Tedi Kurniawan selaku Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang baru, pada Jum’at 05 Januari 2024. Tedi Kurniawan yang semula menjabat sebagai Direktur Operasional menggantikan Yuliansyah Anwar yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu juga mengatakan dari 5,6 Juta jumlah penduduk Kabupaten Bogor, baru sekitar 800 ribu jiwa yang terlayani kebutuhan air bersihnya. Untuk itu dirinya mendorong jajaran Perumda Air Tirta Kahuripan untuk terus berinovasi, memperluas kerjasama dengan berbagai pihak.

” Dari 5,6 juta penduduk bogor ini, baru sekitar 800 ribu jiwa yang terlayani dari sisi penyediaan air bersih. Maka dari itu saya mendorong jajaran direksi untuk terus berinovasi, bekerjasama, tidak hanya dengan pemerintah tapi juga dengan dunia bisnis,” kata Aswama Tosepu.


Sekali lagi saya berharap dengan pelantikan Direktur Utama yang baru ini, maka kinerja Perumda Air Tirta Kahuripan bisa lebih baik lagi. Baik dari segi kualitas, kuantitas dan kontinuitas keberlanjutan pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor, tegas Aswaja Tosepu. 

Pj Bupati menyebut, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sebagai public service dituntut untuk mampu melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya berharap mampu menambah cakupan pelayanan dengan meningkatkan produksi air namun tetap memperhatikan konservasi sumber mata air. Menggunakan inovasi digital untuk menekan kebocoran air dan penanganan penanganan masalah dengan cepat dan tepat. Dan tentunya untuk memperluas cakupan pelayanan diperlukan sumber alternatif pembiayaan lain melalui kolaborasi dengan stakeholder,“ ujar Asmawa Tosepu.

Sementara terkait kekosongan jabatan direktur operasional yang ditinggalkan Tedi Kurniawan, Asmawa Tosepu menyampaikan bahwa untuk sementara jabatan tersebut di Plt kan.

” Untuk jabatan direktur operasional sementara di plt kan. Sedang dibuka oleh tim untuk assessment ataupun seleksi. Sedang dalam proses,” kata Asmawa Tosepu. 

Turut hadir sebagai undangan Forkopimda Kabupaten Bogor, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Kabupaten Bogor (Sekda dan Asisten Ekonomi dan Pengembangan), Direktur BUMD di Kabupaten Bogor, Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sendiri serta para undangan lainnya. (Red) 



Tag Terpopuler

Terkini