Wednesday 1 November 2023, November 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-26T12:03:21Z
Pendidikan

Untuk Meneladani sifat dan suri Tauladan Rasulullah, SDN Pasir Eurih 5 Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kabupaten Bogor - Kabarberitanews.co.id
Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa, kemudian SDN Pasir Eurih 05 memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, acara dilaksanakan dihalaman sekolah diikuti oleh seluruh siswa - siswi, Kepala Sekolah, guru, orang tua siswa serta tamu undangan lainnya. 

Adapun tema dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW SDN Pasir Eurih 5 yaitu Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang religius. Acara dilaksanakan pada hari selasa (1/11/2023) dengan menghadirkan penceramah yaitu Ustadz Ansori. 

Ronald selaku staf pengajar SDN Pasir Eurih 5 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar selalu menteladani Rasul dengan cara meniru sikap perilaku dan budi pekerti baik Rosulullah, seperti  belajar dengan tekun, berkepribadian santun, menghormati ayah dan ibu, bahkan dalam berkehidupan sehari-hari tetap menjaga dan mengikuti peraturan dan tata tertib sekolah yang telah ditetapkan.

Ronald berharap dengan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menjadikan sifat dan perilaku Rasulullah sebagai suri tauladan siswa dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan keimanan peserta didik SDN Pasir Eurih 5.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung khidmat dan antusias siswa begitu tinggi saat mendengarkan ceramah dari Ustadz Ansori yang bercerita tentang akhlakul karimah yang baik serta pentingnya menanamkan kedisiplinan serta sikap saling menghormati satu sama lain. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini