Friday 17 November 2023, November 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-22T11:40:56Z
Daerah

Dipenghujung Masa Jabatannya, Bima Arya Rotasi 7 Pejabat di Pemkot Bogor



Dipenghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya kembali melakoran rotasi 7 pejabat Pemkot Bogor, Dari ketujuh pejabat Eselon II itu, lima diantaranya menjabat sebagai kepala dinas dan dua lainnya Staf Ahli Wali kota hingga Asisten di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

Pelantikan dan rotasi pejabat di lingkungan Pemkot Bogor itu langsung dilakukan Bima Arya di Balai Kota Bogor, jumat (17/11/2023) . Kota Bogor itu diharapkan dapat membawa angin segar dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik menjelang akhir masa jabatan Bima Arya dan Dedie A Rachim. 

Di sela pelantikan, Bima Arya mewanti-wanti seluruh staf khususnya para pejabat yang dirotasi menduduki jabatan baru, bisa mengemban amanah sepenuh hati berdasarkan sumpah jabatan.

Dihadapan semua tamu undangan yang hadir, izinkan saya sedikit mengingatkan kepada kita semua. Pimpinan dan atasan silahkan anda lawan dan kecewakan.Tapi jangan sekali-kali mengkhianati sumpah jabatan, dan jangan sekalipun mengecewakan rakyat punya negeri dan kepercayaan," ungkapnya Bima.

Bima juga mengajak seluruh staf melakukan akselerasi dalam menuntaskan program-program yang masih tertunda sesuai janji kampanyenya.

7 pejabat tinggi pratama mengalami rotasi. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Sujatmiko Baliarto digantikan Irwan Riyanto yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Setda. Sedangkan untuk Aspem Kesra ditempati Eko Prabowo.

Sujatmiko Baliarto akan melanjutkan pengabdiannya di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor menggantikan Elia Buntang yang bergeser menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sementara Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik di percayakan kepada Dadang Sugiarta yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Taufik bertukar posisi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herry Karnadi.

Kepada para pejabat tinggi pratama yang dilantik, Bima Arya tidak bosan mengingatkan jangan sekali–kali mengkhianati sumpah dan jabatan. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini