Tuesday 10 October 2023, October 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-11T06:21:23Z

*BHABINKAMTIBMAS WILAYAH HUKUM POLSEK CIOMAS POLRES BOGOR LAKSANAKAN APEL BERSAMA DENGAN STAF DESA KOTA BATU AJAK JAGA KAMTIBMAS DAN AJAK CEGAH TPPO*




Kabupaten Bogor - Kabarberitanews.co.id
Polres Bogor -  Polsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar,  Giat sambang masyarakat  desa merupakan salah satu tugas rutin seperti yang di laksanakan binmas DS kotabatu  memberikan pemahaman  untuk ikut membantu ketertiban di kegiatan apel staf  Desa Kotabatu  agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusi, (11/10/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Kotabatu  Ciomas di sela sela giatnya di wilayah Ds Kotabatu  Ciomas  dalam  kesempatan yang baik tersebut  mengajak  Staf Desa Kotabatu  untuk ikut serta dalam pemaliharaan ketertiban di lingkungan masyarakat agar bisa tercipta  peningkatan ekonomi wilayah setempat dan tak lupa mengingatkan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan sambang  ini yang langsung turun ke wilayah binaannya agar setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di lingkungan   agar dilaporkan kepada aparat terkait dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut" jelas Pak Urip .

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi, S.H. M.H. menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mendapat respon yang positif dari warga dan binmas Ibu Ratna Wulansari selaku Kades Kotabatu  mengucapkan,"terima kasih atas kegiatan sambang  tersebut  yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif," ungkap Kapolsek.

Dengan melakukan pola pendekatan yg persuasif kepada masyarakat, diharapkan hal ini dapat menjadi kunci dalam pemeliharaan kamtibmas yang berkesinambungan.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor  IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577,
dan akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung, Jelasnya. (Red/Humas Polres Bogor) 

Tag Terpopuler

Terkini