Sunday 17 September 2023, September 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-17T16:02:46Z

Pemkab Pijay Launching 8 Sistem Informasi Berbasis Digital.

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, melakukan inovasi dengan peluncuran sistem informasi pemerintah berbasis elektronik di lingkungan pemerintah setempat, (14/9/2023) kemarin.

Wakil bupati Pidie Jaya, Dr.H.Said Mulyadi, dalam kesempatan tersebut mengatakan, berdasarkan jenisnya, inovasi terbagi menjadi dua, yaitu inovasi digital dan inovasi non digital.

Dikatakan Wabup, kedua jenis inovasi tersebut sangatlah penting untuk menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan.namun di era sekarang ini, segala yang bersifat digital, tidak dapat dipungkiri menjadi pilihan yang lebih disukai oleh hampir semua kalangan karena memang secara nyata bersifat lebih memudahkan, efektif,efisien, serta dapat diakses dimanapun.

Adapun 8 sistem informasi tersebut beserta OPD penanggung jawabnya adalah, 1. E-Kin (E-Kinerja) oleh BKPSDM, 2.Silapeg(Sistem Informasi pelayanan Kepegawaian ole BPSDM, 3.SIAP(Sistem Informasi Agenda Pimpinan) oleh Bagian Prokopim -Setdakab, 4.SIMAS (Sistem Informasi Manajemen Aset) pada sekretariat daerah, oleh Bagian Umum-setdakab, 5.SiVerdama (Sistem Verifikasi Data Penerima Bantuan Tunai di kabupaten Pidie Jaya oeh Bgian Kesejahteraan Rakyat-Setdakab, 6.SIMAPAN(Sistem Aplikasi Informasi Persiapan Pengadaan) Oleh BPBJ-Setdakab, 7.SIALADIN (Sistem Informasi Perjalanan  Dinas) oleh Diskominfosatik, dan 8.SiPE-ReSik (Sistem Informasi  dan pelaporan  Retribusi Persampahan) Oleh Dinas Lingkungan Hidup.
*Red/Rajeben

Tag Terpopuler

Terkini