Friday 15 September 2023, September 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-15T15:13:08Z
Daerah

Pemdes Pasir Jambu Implementasikan Samisade Melalui Pembangunan TPT dan Pengaspalan

Sebagai bentuk transparansi program pembangunan serta mempercepat mobilitas masyarakat, Pemerintah Desa Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor telah melaksanakan kegiatan launching program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), bertempat di Kampung Darussalam RT 04 RW 09, Desa Pasir Jambu, Rabu (13/09/2023). 

Acara Launching tersebut dihadiri oleh Sekcam Sukaraja, Danramil Sukaraja, Kapolsek Sukaraja, Kades Pasir Jambu, BPD, Babinsa, Babinmas Pasir Jambu, RT dan RW serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Wahyu selaku Kepala Desa Pasir Jambu mengatakan bahwa untuk Samisade tahun 2023 terbagi menjadi dua pengerjaan yaitu pengaspalan dan TPT, dimana pengerjaannya melibatkan masyarakat sekitar atau yang dikenal dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT). 

Wahyu berharap pembangunan yang berasal dari bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dapat membantu mobilisasi masyarakat, meningkatkan perekonomian serta mempermudah akses dalam kegiatan sehari - hari, khususnya untuk warga Desa Pasir Jambu. 

Ditempat yang sama Sekcam Sukaraja, 
M. Jamalludin berharap agar masyarakat dapat memelihara, baik itu pengaspalan jalan mau TPT yang dibangun dengan dana bantuan Samisade agar dijaga baik - baik. 

Semoga ini bisa membantu roda perekonomian masyarakat. Pungkas M. Jamalludin. (Red/Wan) 

Tag Terpopuler

Terkini