Thursday 6 July 2023, July 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-06T12:15:34Z
Pendidikan

Rudi Susmanto Lakukan Monitoring Pada 5 Sekolah SMP Negeri di kabupaten Bogor

Pada hari Kamis (6/7/202003), Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto melakukan monitoring kegiatan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di 5 SMP Negeri yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, lima sekolah yang ditinjau diantaranya SMPN 1 Sukaraja, SMPN 1 Cibinong, SMPN 2 Cibinong, SMPN 3 Cibinong dan SMPN 1 Klapanunggal

Dalam keterangan Pers nya, Rudi Susmanto mengatakan maksud dan tujuan dari monitoring kegiatan pelaksanaan PPDB tahun 2023 ini, untuk melihat dan mendengar langsung jika ditemukan ada keluhan dari orang tua calon siswa serta pihak sekolah. 

Sedangkan untuk SMPN 4 Gunung Putri tidak ditinjau, dikarenakan Kepala Sekolahnya turut hadir saat Ketua DPRD Kabupaten Bogor melakukan peninjauan di SMPN 1 Klapanunggal.

" Hari ini saya meninjau langsung pelaksanaan PPDB pada lima SMPN, terutama yang ada di Dapil saya, dikarenakan sebelumnya saya telah melakukan peninjauan pelaksanaan PPDB di SMAN.
Kami ingin melihat bagaimana proses pelaksanaan PPDB tahun 2023 pada SMA dan SMP Negeri di Kabupaten Bogor. 

Saat meninjau ke SMPN 1 Cibinong, Rudi mengatakan bahwa menerima keluhan dari orang tua calon siswa yang terkendala saat mendaftarkan anaknya hingga akhirnya tidak diterima di SMPN 1 Cibinong, karena tidak memiliki Akte Kelahiran kemudian kita bantu, ucapnya. 

Rudy juga mendapatkan aduan dari beberapa sekolah, diantaranya adanya usulan pembangunan yang belum terealisasi  yang sudah bertahun-tahun.

"Sekaligus kita melihat kebutuhan sekolahnya seperti apa. Ternyata di SMPN 1 Klapanunggal ada keluhan, salah satu bangunan ruang kelas yang sudah hancur dan sudah diusulkan bertahun-tahun namun belum juga terealisasi. Inilah yang kemudian yang akan kita dorong bersama," terang Rudi. 

Saat monitoring ini berlangsung, saya tidak menemukan aduan masyarakat untuk pungutan liar (pungli) yang dilakukan pihak sekolah dalam pelaksanaan PPDB dan semoga itu tidak ada, kata Rudi. 

Dengan adanya monitoring yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, diharapkan menjadi salah satu solusi solusi agar fasilitas sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bogor dapat terakomodir secara menyeluruh sehingga menunjang kenyamanan proses KBM. (Red) 


Tag Terpopuler

Terkini