Thursday 6 July 2023, July 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-06T12:15:52Z
Daerah

PEMBAGIAN SERTIPIKAT TANAH, PROGRAM PTSL TAHAP KE 5 DESA KOTA BATU



PTSL adalah program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah, hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat. Selain itu, lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian pemerintah, sehingga melalui kementerian ATR/BPN diluncurkannya Program Prioritas Nasional yang berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut. 

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah proses pendaftaran tanah pertama kali. Dilansir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, program tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang serentak dengan itu.

Pada hari Kamis, tanggal 05 /07/ 20223 dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai di Aula Desa Kota batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, telah dilaksanakan kegiatan pembagian sertifikat tanah program PTSL dari BPN untuk 450 orang warga Desa Kotabatu. 

Bapak Endih, salah satu warga Kampung cibogel mengatakan, "Saya bersyukur sekali dengan adanya program PTSL, saya jadi punya sertifikat, dulu mau ngurus ribet dan harus nyita waktu kerja, jadi saya tidak mengurusnya, tapi sekarang saya lega sudah punya sertifikat karena ikutan PTSL" tutupnya sambil tersenyum.

kepala desa kota batu, Ratna Wulansari, mengatakan, alhamdulilah hari di Desa Kotabatu sedang ada kegiatan pembagian sertifikat tanah, program PTSL dan hari ini merupakan pembagian tahap ke 5, diberikan kepada 450 warga Desa Kotabatu, berjalan lancar dan kondusif. 

harapan kedepan nya, Ratna berharap kepada masyarakat yang punya sertifikat tanah ini betul-betul menjaga karena surat ini sangat berharga sekali, tutupnya.oman. (Liz/ Komeng)

Tag Terpopuler

Terkini