Monday 13 June 2022, June 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-13T13:39:42Z

Wakil Walikota Depok Membuka Kegiatan TRAINING OF TRAINER ( TOT ) Membentuk Wirausaha Baru ( WUB ).


Depok  -  Kabarberitanews.
Wakil walikota Imam Budi Hartono (IBH) Membuka Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pendamping Program Wirausaha Baru Kota Depok Tahun 2022, di Wisma Hijau, Jl. Mekarsari Raya No. 15, Kel. Mekarsari, Cimanggis..Senin 13 juni 2022.

Salah satu peserta dalam mengikuti pelaksanaan Training ke wirausahaan baru ini harus memiliki beberapa kreteria antara lain ,di khususkan warga Depok, bersertifikasi, memiliki usaha, di mana persyaratan ini sangat ketat,karna memang harus memiliki ketrampilan khusus tersendiri tidak semua orang bisa,mereka nantinya akan mentor dalam hal mendidik ketrampilan tersebut ," Ucap IBH.

Saat di konfirmasi awak media bidang-bidang apa saja yang di lakukan dalam pelatihan ini ,Imam Budi Hartono mengatakan ,," Bentuk dari pelatihan ini tentunya dari berbagai bidang dan banyak ragam serta macamnya diantaranya Kuliner, fashion, start up, dimana semuanya yang memungkinkan akan menjadi pengusaha akan di lakukan, tidak termasuk Kontraktor karna terlalu besar jenis usahanya,namun hanya jenis umkm usaha-usaha mikro , " ujarnya.
  
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) saat memakaikan rompi kepada salah satu calon pendamping WUB di Wisma Hijau,
bagi para calon pendamping program Wirausaha Baru (WUB). Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta agar para pendamping WUB dapat bekerja secara profesional.

"Bekerjalah secara profesional. Bagi yang menjadi simpatisan partai, saat ini harus dilepas dulu atribut partainya karena tujuan kegiatan ini untuk membimbing warga sukses menjadi pengusaha, bukan memimpin mereka menjadi partisipan partai," tutupnya.

Pelatihan ini di lakukan selama 4 hari,
diantaranya pelatihan , misi dan sasaran yaitu bisnis model kompes, produck pasar dan persaingan , keuangan dan usaha dan terakhir Couthing skill administrasi pendampingan dan perijinan usaha, serta comperesif marketing, " tuturnya Dede Hidayat.

Pelatihan Wirausaha Baru ini di ikuti oleh pendamping sebanyak 81 orang diantaranya 7 dari pendamping kota depok ,11 orang kecamatan dan sisanya 74 orang dari kelurahan.dari 63 kelurahan. Sekaligus akan melouncing 5000 pengusaha baru : 1000 perempuan pengusaha tanggal 15 juni 2022 nanti . ," Tutup Dede Hidayat kadis DPUM. ( Goes )

Tag Terpopuler

Terkini