Wednesday 15 June 2022, June 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-15T13:55:43Z

SOSIALISASI BNN Kota Depok terhadap PROGRAM KETAHANAN KELUARGA Anti Narkotika.


Abadijaya,Depok  -  Kabarberitanews

Menjelang hari anti Narkotika sedunia,Pihak BNN Sukmajaya mengadakan rapat koordinasi melalui kelurahan tentang ketahanan keluarga terhadap anti Narkotika yang diselenggarakan di Kantor Rw 02 di kelurahan Abadijaya jln.Musi kecamatan Sukmajaya .Rabu 15 juni 2022.

Turut hadir dalam acara rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga ,yaitu Kepala BNN Kota Depok Rusli Lubis ,Lurah Abadijaya Sodik Murdiono, Direktorat advokasi BNN Kota Depok Eva, Kepala DP3AP2KP Kota Depok di wakili oleh Rahmat, Kepala Puspeda Kota Depok Retno, serta perwakilan
 PKK dan Forum Anak .

Sosialisasi yang di adakan Pihak BNN di kelurahan Abadijaya ini merupakan salah satu bentuk tindakan untuk masyarakat Abadijaya agar element keluarga dapat terhindar dari penyalah-gunaan Narkoba," ujar Rusli. Narkoba," ujar Rusli.

Dalam menanggulangi permasalahan para pecandu Narkoba,pihak BNN dapat membantu mereka untuk datang kekantor BNN untuk dapat memberi perawatan Rehabilitasi dengan melengkapi data dengan membawa ktp dan kk," ujar Rusli 

Saat awak media menanyakan berapa lama Rebalitasi yang di lakukan BNN, Kepala BNN Rusli Lubis menjelaskan bahwa," Rehabilitasi ini tergantung dari hasil assesment dari dokter, yaitu ada tahap pakai coba-coba, tahap menengah dan tahap parah.

Mengenai tahap coba-coba rehabilitasinya dapat dilakukan dengan Rawat jalan ,yang dilakukan di kantor BNN sendiri dengan tatap muka pada dokter selama 8 kali ," ujarnya.

Sementara bila parah tahap penggunaannya,,tentunya akan di tindak lanjuti di bawa ke Lido BNN ,dengan rawat inap ,bisa menjalani hingga beberapa bulan dan itu Gratis, tanpa bayar ," Ungkap Rusli Lubis.

Arahan dan harapan yang disampaikan oleh Rusli Lubis terhadap bahaya Narkotika ini bagi masyarakat kota depok adalah ," adanya kolaborasi dan kerjasamanya mengurangi peredaran Narkoba di kota depok , serta mengobati penyalah gunaan Narkoba ,khususnya masyarakat ,pemerintah daerah, instansi vertikal , bahkan swasta ," tutupnya.
( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini