Thursday 9 June 2022, June 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-09T12:00:59Z

Pasca Ambruknya rumah warga Sukmajaya.



Depok Sukmajaya, Kabarberitanews

Kondisi rumah pasca ambruk,saat ini masih dalam tahap pembenahan dan perapihan dengan mengumpulkan puing-puing serta genteng dan kayu yang masih berserakan di dalam rumah tersebut.

Dalam hal ini, warga sekitar terutama Rt 07 dan RT lainnya turut  terjun langsung membantu baik berupa makanan dan minuman bahkan tenaga agar rumah pak chepy dapat segera selesai di perbaiki.

Saat awak media ,bermediasi dengan ketua Rw 01 Rohendi, terkait musibah yang terjadi di wilayahnya mengatakan," bahwa dia langsung. Berkordinasi,kepada semua pihak baik RT-RT , Lurah dan anggota Dewan yang memang berdomisili dari dapil wilayahnya,yaitu dari fraksi PKS Hengky ,ST.dan Hj.Juana Sarmili dari fraksi Golkar, dan mereka turut hadir saat itu.," Ujarnya.

Sambil menunggu,bantuan dari pihak pemerintahan Kota Depok, yang sudah di ajukan oleh Pihak Rw 01,
Secara bergotong-royong warga sekitar ,baik dari Pihak RT -RT dan Warga untuk turut membantunya.

Dalam kondisi saat ini ," Alhamdulillah
dengan kedatangan mereka,dan gotong-royong dari warga dan RT setempat,dapat memberikan bantuan,baik materil dan moril kepada pak chepi salah satu warga yang terkena musibah tersebut," ujar Rohendi.

Apresiasi ketua Rw 01 ,terhadap musibah ini ,berharap kepada RT-RT yang ada di wilayah RW 01,agar slalu berkordinasi kepada warga,agar mendata rumah warganya yang memang layak di ajukan untuk mendapat perbaikan kepada dinas pemerintahan melalui Pengajuan Rumah Tinggal layak Huni ( RTLH ), " Ungkapnya.

Saat di konfirmasi awak media,terkait musibah ambruknya rumah pak chepy mulyadi ,warga Rt 07 ,RW 01 ,kelurahan mekarjaya Kec.sukmajaya ini,,Lurah mekarjaya Nelda ,mengatakan bahwa,," Kami turut hadir dan turun langsung ke lokasi kejadian dan melihat kondisi rumah yang ambruk," ungkapnya.

Saat konfirmasi tentang rumah warga yang ambruk, Lurah Nelda, mengatakan bahwa," memang kondisi rumah sudah sangat lama, begitupun kayu-kayu atap rumah sudah tidak layak, rapuh di makan rayap,sehingga hancur ,bahkan kondisi rumah sudah tidak mapan tuk bertahan ,memang malamnya sudah turun hujan angin dan roboh sedikit,akhirnya terjadi ambruk dari tiang penahan atap tersebut pada pagi hari ," ujarnya.

Terkait dari musibah ini,pihak kelurahan turut membantu dengan memberikan berupa sembako dan materi,sekaligus menghimbau kepada Pihak Rw 01, untuk terus berempaty untuk memberikan sumbangan baik materi dan non materi,alhamdulillah kini sudah dapat berjalan dari sumbangan warga setempat," tutupnya.    (Gus) 

Tag Terpopuler

Terkini