Tuesday 14 June 2022, June 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-14T14:55:51Z
Nasional

ADA APA DENGAN PROYEK TOL EXIT DI SUNDA WENANG SUKABUMI, WARTAWAN DILARANG AMBIL GAMBAR



Sukabumi  I  Kabarberitanews.co.id - Progres Tol Bocimi sesi 2, yang kini sudah berada di Desa Sundawenang, Kecamatan Parung Kuda, Kabupaten Sukabumi mengundang pertanyaan publik untuk mengetahuinya, bahkan tim wartawan yang tengah melakukan investigasi namun dilarang mengambil foto atau gambar. 

"Saya makin bertanya - tanya ada apa diproyek Tol ini, kenapa wartawan tidak boleh mengambil foto atau gambar pembangunannya padahal ini sarana publik yang harus dipublikasikan bukan proyek rahasia" ujar Iwan Bule ,Ketua Forum Wartawan Berdaulat ( FWB).

Lebih lanjut, berharap kepada pihak Pimpro tol tersebut untuk memberikan hak dan kebebasan kepada wartawan dalam melaksanakan tugas dan mendapatkan informasi publik, serta enegur stafnya yang melarang awak media dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sementara itu dari sumber yang dihimpun tim wartawan diketahui bahwa target final pekerjaan TOL EXIT harusnya dapat diselesaikan pada Februari 2021 lalu namun hingga kini belum final juga.
 Progres pembangunan Tol Bocimi Sesi II pada 2020 lalu mencapai 40 persen dan kini belum dikeahui rellese informasi perkembangannya.

Desa Sundawenang ,Kecamatan Parung Kuda,Sukabumi adalah  lokasi Exit Tol Seksi II. Dimana  target pembangunan 100 persen Tol Bocimi Seksi II di bulan Februari 2021 harusnya.

Pihak pelaksana proyek itu,PT Waskita Karya, dengan  mjalan tol sepanjang 12.5 kilometer itu dipercaya dapat memecahkan masalah kemacetan di wilayah utara Sukabumi, khususnya jalur lalu lintas Kecamatan Cicurug.

Untuk saat ini,secara umum situasi arus lalu lintas masih normal dan lancar. Namun terdapat waktu rawan yaitu pada jam keluar-masuk karyawan pabrik dan anak sekolah. Belum ada efek yang signifikan dari pembangunan Tol Bocimi tahap I Ciawi - Cigombong yang telah selesai untuk wilayah Cicurug dengan pembangunan jalan ini dapat mengembangkan atau memajukan ekonomi dan pontesi wisata di Kabupaten Sukabumi, salah satunya Pelabuhan ratu.

Adanya tol ini, selain bisa mengurai kemacetan, dan mempersingkat waktu tempuh,  juga berharap agar bisa membantu mengembangkan ekonomi yang ada di Sukabumi, terutama dari sisi potensi pariwisata yang besar.

Tag Terpopuler

Terkini