Saturday 4 June 2022, June 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-04T16:34:17Z

776 jamaah Haji Kota Depok Siap di brangkatkan tahun ini



Depok, Kabarberitanews

Sebanyak 776 jamaah haji Kota Depok mengikut bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok yang berlangsung di Masjid Baitul Qamal Balai Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Depok Asmawi, Perwakilan Kamenag Jawa barat, Anggota Komisi 8 DPR RI, dan Sekda Kota Depok.

Dihadapan awak media, Kepala Kemenag Kota Depok, Asmawi mengatakan persiapan keberangkatan jamaah haji Kota Depok tahun 2022 sudah hampir 90 persen.

"Diantaranya persiapan administrasi sudah 100%, kemudian pembagian kloter juga sudah 100%, penyediaan perlengkapan semacam koper juga sudah 100%. Nah tinggal bimbingan manasik haji dan hari ini dilaksanakan dan kita kelarkan,"ujarnya.

Setelah bimbingan manasik haji Kegiatan selanjutnya kata Asmawi yaitu pemantapan petugas serta pembagian ketua rombongan.

Ketua KBIH Kota Depok H. Rusli,saat ditemui awak media dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksana pembrangkatan Haji tahun ini di bagi menjadi 3 kloter ,yaitu kloter 1 brangkat pada tanggal 9 juni 2022. kloter 2 dan 3 akan brangkat tanggal 30 juni,2022 ," Ujarnya.

Harapannya dengan pembrangkatan haji tahun ini ketua KBIH, H.Rusli  mengatakan bahwa jamaah yang brangkat tahun ini menjadi haji mabrur, selamat dalam perjalanan hingga kembali kerumah,bahkan bangga dan senang bahwa  sekian lama tertunda karna pandemi,namun tahun ini bisa membrangkatkan jamaah haji dari kota depok," tutupnya. ( Gus )

Tag Terpopuler

Terkini