Tuesday 24 May 2022, May 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-24T14:37:15Z

Sosialisasi 3 PILAR SABA SMAN 8 DEPOK.



Cilodong. Kabarberitanews

Dalam  Era globalisasi dan Era technologi yang semakin canggih, dirambah dari para milenial terutama yang ada di seputar tingkat sekolah menengah ( SMP ) hingga tingkat atas ( SMA ) untuk mengantisipasi dari kegiatan- kegiatan yang negatif yang sering timbul di kalangan pelajar.

Saat ini 3 pilar mengadakan kegiatan Sosial SABA Sekolah ke SMAN 8 Kota Depok  di wilayah Cilodong,
Nampak yang Hadir Sekcam Kecamatan Cilodong Drs. Zainal Arifin M. Si. Lurah Cilodong Maryanih, Sekel. Lurah Dede, Babinsa Kelurahan Cilodong Peltu Erwin A.H. Kanit. Binmas. Polsek Sukmajaya Akp. Syaefulloh, FKDM ( Forum  kewaspadaan Dini Masyarakat )  Kecamatan Cilodong, Kepala Sekolah SMAN.8 Kota Depok. Supeni, Selasa 24 mei 2022.

Sosialisasi ini di berikan ke murid sekolah putra / putri SMAN.8 yang bertujuan nya agar anak-anak remaja usia sekolah lebih waspada tentang pergaulan bebas, miras, narkoba dan tawuran yang akan menjadi,persoalan hukum dan lebih mengarah kepada menjaga NKRI agar generasi penerus Bangsa yang benar -benar menjadi tolak ukur di masa yang akan datang.

Dalam keterangan yang disampaikan sekcam Cilodong,Zaenal Arifin,dalam saba sekolah ini adalah menghindari atau mengurangi adanya kasus Bully Siswa, kekerasan oknum guru serta kekerasan siswa/siswi terhadap rekannya,serta menekan atau mengurangi adanya tawuran antar sekolah," ujarnya.

Dalam  arahannya,Sekcam Cilodong berharap siswa/siswi agar fokus dalam belajar,menghindari dari pergaulan bebas yang akan mengakibatkan adanya sex bebas,hal itu harus dapat di hindarkan,dimana beliau berharap generasi penerus adalah generasi yang sehat, dengan pergaulan yang baik," cetus Zaenal.

Harapan kedepannya,Zaenal Arifin berharap,"dengan adanya Saba Sekolah ini,agar siswa/siswi kondusif tetap fokus belajar disekolah ,mengindari dari hal-hal yang ekses dari pergaulan,sehingga situasi kantibmas tetap dalam keadaan kondusif," tutupnya.

Saat awak media menanyakan pada Kanit Babinsa Peltu Erwin .A.H,
Mengenai adanya saba sekolah ini,beliau mengatakan bahwa TNI memiliki program Salam Pancasila,Wawasan Kebangsaan.
Serta berharap agar siswa/siswi SMAN 8  agar belajar dengan benar,tekun dan tidak terpengaruh dengan lingkungan Luar serta tetap menjaga NKRI Harga Mati," Imbuhnya.

" Menurut kompol AKP, Syaeful dari Polsek cilodong ,mengatakan bahwa,' di adakan Saba Sekolah serta dalam pemberian materi pembekalan yang di sampaikan pada siswa/siswi SMAN 8 ini agar dapat menjaga pergaulan,belajar dengan baik agar dapat meraih cita-citanya," Ucapnya.

Serta memberikan harapan kepada siswa/siswi SMAN 8 agar dapat meraih cita-cita dan menjadi pemimpin yang dapat bertanggung jawab terhadap masyarakat dan bangsa," tutupnya.

Hotma lasmaria selaku Humas SMAN 8 Kota Depok, sangat positif dengan adanya kegiatan Saba Sekolah yang diadakan oleh Pihak Pemerintahan Daerah, Polri ,TNI ,yang mengajak siswa/siswi kami untuk berprilaku  seperti profil pelajar pancasila.
Kedepannya Pihak Sekolah akan membuat program secara terjadwal akan mengundang pihak-pihak terkait untuk secara langsung  mensosialisasikan  Cilodong Saba sekolah, Polisi go to school, salam Pancasila kepada siswa/siswi di sekolahnya," tuturnya .

Harapan kedepannya ,agar para pelajar betul-betul mencerminkan jiwa pancasila ,menjaga persamaan dalam perbedaan, sehingga yang namanya " NKRI HARGA MATI " itu ada," tutupnya.
( Gus ).

Tag Terpopuler

Terkini