Tuesday 17 May 2022, May 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-17T16:48:47Z
Nasional

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Gunung Batu, disambut antusias Masyarakat

Presiden Jokowi tinjau Pasar Gunung Batu, didampingi oleh Wakil Walikota Bogor dan Dirut PD PPJ Kota Bogor

Kota Bogor, Kabarberitanews.co.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Gunung Batu, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Dalam kunjungannya Presiden Jokowi membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang, Selasa (17/5/22).

Setibanya di Pasar Gunung Batu, Presiden Jokowi langsung menyapa sejumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta.

Selain BMK, Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu kepada para penerima PKH dan para pedagang.

Wakil Walikota Bogor dalam keterangan Pers nya mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke Pasar Gunung Batu, Presiden Jokowi memberikan bantuan 300 paket sembako, Warga Kota Bogor Sangat antusias menyambut kehadiran Pak Presiden, serta kami dari Jajaran Pemerintah Kota Bogor mengucapkan Terimakasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan Bapak Presiden untuk masyarakat Kota Bogor serta para pedagang Pasar Gunung Batu. 

Presiden Jokowi menuju lantai atas Pasar Gunung Batu, untuk mengecek harga sembako diantaranya minyak goreng, yang kisaran harganya yaitu 14.500 sampai dengan 18.000.

Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Bogor aman dan lancar, masyarakat Kota Bogor sangat senang serta bersemangat menyambut kedatangan beliau. 

Pada bagian lain, Muzakkir selaku Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, sangat mengapresiasi kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Gunung Batu. Saya Selaku Dirut PD PPJ sangat bahagia serta merasa terhormat karena Pasar Gunung Batu menjadi salah satu Pasar yang dikunjungi oleh presiden Jokowi, bahkan beliau dapat membantu para pedagang, dengan memberikan sembako dan bantuan lainnya. 

“Kami merasa terhormat dengan kehadiran bapak presiden Jokowi ke Pasar Gunung Batu Kota Bogor. Ungkap Dirut PPJ Kota Bogor. 

Kami jajaran Direksi Perumda PPJ merasa bangga dengan kehadiran pak Presiden. "Kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Gunung Batu dapat menjadi motivasi bagi para pedagang, hal itu terlihat ketika para pedagang tampak senang dan antusias saat menyambut kunjungan dan pembagian bantuan dari Presiden Jokowi", tambah Muzakkir. 

Dirut PD PPJ Kota Bogor beserta jajaran Direksi dan pengelola Pasar Gunung Batu, mengucapkan terimakasih atas kunjungan pak Presiden Joko Widodo beserta rombongan, kunjungan ini memberikan semangat bagi pengelola, pedagang dan masyarakat untuk menghidupkan kembali ekonomi pasar rakyat serta memberikan dampak positif dalam hal pertumbuhan ekonomi mikro para pedagang atau UMKM. 

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan di pasar tersebut yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Walikota Bogor, Direktur PD PPJ, Dirop PD PPJ, Kapolresta, Dandim, Lurah Gunung Batu dan Camat Bogor Barat. (Lis) 

Tag Terpopuler

Terkini