Thursday 19 May 2022, May 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-19T14:14:18Z

PENGUKUHAN PENGURUS DAN DEWAN KEHORMATAN PMI MASA BAKTI 2022-2027.

Depok  -  Kabarberitanews

Wali Kota Depok Mohammad Idris hadir di acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Depok masa bakti 2022 – 2027. Bertempat di ruang Teratai gedung Setda, Kamis (19/05/2022).

Seusai acara Mohammad Idris sampaikan seperti halnya ungkapan dari Presiden RI Jokowi untuk dapat melepas masker diruang publik yang tidak ada kerumunan, agar dipahami oleh masyarakat.

"Bahwa ditempat publik yang tidak ada kerumunan dimungkinkan dan atau relatif dapat melepaskan masker.. Namun seperti di acara ini tetap wajib menggunakan masker, mengingat Kota Depok masih di level 2 dan ketentuannya masih berlaku. Begitu pula ada kerumunan ditempat publik, tetap menggunakan masker .dan perlu diketahui kasus aktif Covid-19 di Kota masih ada sejumlah sekitar 300 ratusan."ungkap Idris.

Dikatakan oleh Idris, harapan-harapan untuk kepengurusan PMI Kota Depok Yang baru periode 2022-2027 adalah kerja – kerja yang sudah berjalan dan bersinergi dengan pemerintah untuk lebih ditingkatkan.

"Khususnya pada dampak – dampak bencana , termasuk dampak bencana puting beliung beberapa waktu lalu dibeberapa tempat. PMI Kota Depok dapat memberikan sumbangsihnya maupun dari sisi asesmen , tenaga dan masukan – masukan untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah." Urai Idris.

Mengenai SDN Pancora Mas 3 Mohammad Idris jabarkan, apabila biayanya menggunakan BTT kapan terjadi bencana harus sudah ada tindakan..

'Untuk BTT sendiri adanya tambahan dan atau adanya pergeseran anggaran diperubahan nanti di bulan Oktober, sedangkan bencana masih ada . Intinya anggaran yang tidak effektif dan effisien dapat digeser ke BTT."papar Idris.

Lanjutnya, perbaikan itu dapat menggunakan APBD dan Non APBD. Untuk itu kami menggandeng BJB dan atau Baznas, serta saat ini sedang menggandeng badan zakat diluar pemerintah lembaga keswadayaan.,yakni zakat Sukses.

"Prinsipnya SDN Pancoran Mas 3 segera diperbaiki."pungkas Idris.

 ( Gus )

Tag Terpopuler

Terkini