Tuesday 31 May 2022, May 31, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-31T15:41:11Z
Politik

Halal Bil Halal Majlis Taklim At-Taubah dan MPC Fahmi Tamami, Membentuk kebersamaan Umaro dan Ulama.

Depok, Kabarberitanews
Halal bihalal yang diadakan oleh Majelis Taklim At-Taubah dan MPC Fahmi Tamami Kota Depok berlangsung khidmad dan meriah. Beberapa tokoh hadir antara lain Wagub Jabar UU RUZHANUL ULUM, Pembina Majelis Taklim At-Taubah Pradi Supriatna, Ketua MUI Kota Depok Kiai H.Dimyati badrul Zaman, Tokoh nasional Andi Surya Galib, puluhan Kyai yang tergabung dalam Majlis Taklim At-Taubah, para anggota PASKI ( Persatuan Artis Pelawak Indonesia ), Kordinator Halal Bil Halal Drs KH Muspika Cilodong, dan ratusan warga masyarakat,
Selasa ,31 Mei 2022.

Halal Bil Halal ini ,menurut kordinator kH.Abu Bakar Madris merupakan langkah awal yang nantinya akan terbentuk kebersamaan semuanya ,tidak mengenal ras, suku, yang kita kenal adalah " Hablum Minallah,Wa Hablum minannas,," tuturnya.

Selain itu juga ,kordinator acara halal bil halal mengungkapkan bahwa," acara ini untuk mempererat hubungan antara umaro dan Ulama,Kota Depok yang mana selama ini terkesan ulama di bagi-bagi,dalam hal ini H.Abu Bakar madris mengadakan  acara Halbil ini agar bertujuan tidak terbagi- bagi lagi semua sama,dalam kebersamaan,," tutupnya.

" Menurut penuturan Andi Surya Galib, sebagai kader PPP sekaligus Bacaleg Kota Depok dan Bekasi  mengenai halal bil halal ,merupakan 
Ajang siraturahmi yang  merupakan agenda pemerintahan Jabar,dimana Andi sendiri di tugaskan untuk merangkai,serta merajut kembali simpul-simpul pesantren, sekaligus membantu program dari Pusat  termasuk provinsi Jabar," Ujarnya.

" Berdasar pembicaraan Rhoma Irama dengan H.Uu Ruzhanul Ulum dan Andi Surya Galib saat berkunjung siraturahmi ke rumahnya mengatakan bahwa , beliau minta didoakan semoga sehat dan dapat berjuang demi kemaslahatan Umat ,dan lebih di perankan secara optimal di partai dan beliau tidak mau duduk manis / berdiam diri sekaligus penyambung lidah ke masyarakat sekaligus membuat kebijakan kepada masyarakat, mengenai technis proses pelaksanaannya  dalam tahap perancangan mudah-mudahan terelisasi ," tutur Andi.

Terkait agenda kegiatan Halal bil halal ini, Andi mengungkapkan ," hal ini memang mereka lakukan sekaligus merangkum  saran dan masukan dari masyarakat,termasuk lembaga pesantren yang memang butuh di perhatikan oleh pemerintah, baik itu dari pusat maupun dari provinsi yang merupakan salah satu program yang di canangkan ,"  tegasnya..

Mengenai statement dari acara Halbil, terkait kedepannya dengan pemilu 2024, Andi mengatakan dengan acara siraturahmi ini harus terus lanjut sekaligus sosialisasikan turun ke masyarakat, serta merajut kembali hal-hal kepentingan umat itu sendiri dengan berkolaborasi dengan kepentingan Politik harus di perkuat ," ungkapnya.

Ditanya awak media terhadap perkembangan Partai kedepannya, Andi mengatakan,' harus bangkit dan menang kembali di Kota Depok 
,terkait melemahnya dari dinamika yang terjadi baik di internal dan eksternal dalam tubuh partai, dengan
Turun Melakukan konsolidasi - konsolidasi  pada masyarakat dengan menargetkan 8 kursi, dengan mensetarakan kursi di pusat dan provinsi.dengzn melakukan meeping dan taktik serta strategi ,sehingga masyarakat dapat tertarik kepada Partai,untuk mendukungnya," tutupnya.

Sementara ketua MPC FAHMI TAMAMI DEPOK Kyai Robby Dongkal dalam sambutannya mengatakan bahwa mempererat silaturahmi akan menambah rejeki.
"Mari kita pererat silaturahmi, jangan kita bercerai berai" ujar Kyai berambut gondrong ini.

Ditempat yang sama Wagub Jabar UU RUZHANUL ULUM menyatakan kegembiraannya bisa bertemu dengan para Kyai dan tokoh Depok."mari kita dukung Jabar Juara Dunia dan Akhirat, saya mengajak semua untuk selalu belajar, karena belajar itu tanpa batas waktu" ujar nya.     ( Gus )

Tag Terpopuler

Terkini