Sunday 22 May 2022, May 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-23T15:19:32Z
Pendidikan

Forum Siraturahmi Alumni SMAN 64,Tahun 87 Adakan Halal Bil Halal.

Cibubur. Kabarberitanews
Dalam situasi dan suasana Lebaran,beberapa hal banyak di lakukan orang,diantaranya saling mengunjungi sanak family dan keluarga,begitupun yang di lakukan oleh Alumni SMAN 64,di mana mengadakan acara Halal Bil Halal dengan tema Forum Siraturahmi SMAN 64,87 ( Fosil 64,87 ) yang di ketuai oleh Drs Abdul Rosyid,dan rekan-rekan yang lainnya .

Pelaksanaan ini di adakan di jln.Asri 3, Rt 05 / Rw 05 No 20, kelurahan pondok Rangon ,Jakarta timur. bertempat di kediaman Bapak IMU,yang di hadiri oleh 60 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ( prokes ) dengan memakai masker, hari minggu 22/5/2022.

Acara halal bil halal ini di isi dengan  tausiyah yang di bawakan oleh ustad  Hasan Malakai,di mana beliau juga salah satu alumni SMAN 64.87.
Dalam tausiyahnya Hasan mengatakan", Dengan Halal Bil Halal ini ,untuk saling bersiraturahmi, menjalin ukhuwah Islamiyah yang di ajarkan baginda Rosulullah SAW," ujarnya.

Beliau berharap,dengan ajang halal bil halal ini akan tetap Terjalinnya tali siraturahmi dan tali persaudaraan yang kuat karna hal ini juga akan membukakan pintu rezki yang seluas-luasnya," Imbuhnya.

Disisi lain ,Abdul Rosyid sendiri selaku ketua pelaksana dalam acara halal bil halal ini memberikan suatu harapan bahwa dengan acara ini akan membentuk kekompakan dan kerjasama yang baik,karna di kurun usia saat ini merupakan usia menuju siraturahmi,dimana dengan siraturahmi akan membentuk jiwa yang slalu energik dan semangat bahkan awet muda," Imbuhnya.

Satu hal lagi bahwa acara halal bil halal inipun tidak terlepas dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan bagi keluarga alumni yang masih perlu di perhatikan,dan perlu di bantu, dengan sedikit rezki yang di miliki oleh Alumni ,serta di berikan langsung oleh Indah selaku alumni kepada penerimanya, hal ini merupakan bentuk kepedulian sesama Alumni,yang mana hal ini merupakan  agenda yang nantinya akan di realisasikan dalam acara siraturahmi berikutnya," harap Rosyid.

Selaku tuan Rumah dalam acara halal bil halal ini ,IMU,mengatakan bahwa,' saya bersyukur sekali acara ini bisa terselenggara dengan baik,menurut penuturannya acara ini di selenggarakan seperti " Tahu Bulat "artinya acara ini sifatnya dadakan
tanpa adanya kepanitian khusus, hanya berkumpul lantas berjalan saat ini," Ucapnya.

Harapan kedepannya Anggota Fosil  baik angkatan 86,87,89, terus tetap kompak,lebih erat lagi tali siraturahmi ini, biar tambah semakin akrab,," Tutupnya. (Gus).

Tag Terpopuler

Terkini