Tuesday 24 May 2022, May 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-27T01:14:51Z
Daerah

Beralasan Habis Mengantarkan Orang Sakit, Mobil Siaga Desa Terparkir di Kawasan Wisata Karanghawu



Bogor, Kabarberitanews-
Mobil Siaga Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor terparkir dikawasan wisata Pantai Karanghawu Pelabuhan Ratu, hal ini menyalahi aturan, seharusnya mobil tersebut selalu siaga di Kantor Desa Kedung Waringin karena dikhawatirkan ada orang yang sakit dan membutuhkan pertolongan. 

Dari pantauan awak media Kabarberitanews yang ada dilokasi terpantau satu unit mobil siaga Desa kedung waringin yang ada Pantai karanghawu Pelabuan Ratu tengah terparkir di depan warung tepatnya di hari sabtu (21/5/2022). 

Meski sering mendapatkan sorotan tentang penggunaan Mobil Siaga Desa, namun tak membuat sejumlah Pemerintahan Desa sadar akan fungsi dari pengunaan Mobil siaga Desa tersebut yang sesungguhnya. 

Mobil Siaga Desa fungsi utamanya yaitu untuk kegiatan sosial masyarakat, namun saat terparkir ditempat wisata Karanghawu, jelas bahwa mobil Siaga Desa tersebut digunakan tidak sesuai fungsinya. Seperti halnya yang terlihat di kawasan Wisata Pelabuhan Ratu, tepatnya di Karanghawu dimana Mobil Siaga Desa Kedung Waringin kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor terparkir di wisata tersebut nampak terparkir Mobil Siaga Desa yang bertuliskan nama Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojonggede. 

HR atau yang akrab disapa MYG mengatakan bahwa saat itu mobil Siaga Desa hendak membawa orang sakit untuk berobat, namun lewat Pantai Karanghawu, Pelabuhan Ratu akhirnya mampir dulu istirahat, kemudian penumpang yang ikut dimobil siaga Desa tersebut untuk mengisi waktu istirahat main ke pantai bahkan ada pula yang mandi di Pantai Karanghawu, terang MYG.

Ketika Insan Pers dari beberapa Media yang konfirmasi terkait mobil Siaga Desa yang dipakai ke Pelabuhan Ratu hendak pamit, kemudian salah satu staf Desa berniat memberikan amplop untuk transport atau pengganti bensin, namun ditolak oleh beberapa insan Media yang melakukan konfirmasi tersebut. 

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada jawaban dari pihak Kepala Desa, mengingat saat itu Kades sedang tidak berada di Kantor Desa. 

Atas kejadian ini, diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor beserta jajaran Dinas terkait, agar menindak tegas dan memberikan sangsi kepada Pemerintahan Desa yang menyalahgunakan fasilitas dan Penggunaan serta fungsi dari Mobil Siaga Desa. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini