Thursday 26 May 2022, May 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-27T05:57:24Z

Dengan Halal bil Halal keluarga besar DPC SUKMAJAYA,Ajang mempererat persaudaraan antar Anggota dan Kader


Depok  -  Kabarberitanews

Silaturahmi Sekaligus Rekreasi Keluarga DPC PKS Sukmajaya
Halal Bihalal Keluarga besar DPC PKS Sukmajaya di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Kamis (26/5/22) dibanjiri kader dan simpatisan serta masyarakat sekitar . Tak kurang dari 1300 orang hadir di acara tersebut.

Kondisi lokasi yang memang tempat wisata sangat mendukung terselenggaranya silaturahmi akbar sekaligus rekreasi keluarga .

" Awalnya kami hanya mengundang sekitar 500 orang tapi yang hadir di luar ekspektasi, tapi kami senang ini membuktikan kecintaan dan dukungan masyarakat pada PKS di Sukmajaya ini cukup tinggi, " ujar M.Nur Hidayat, Ketua DPC PKS Sukmajaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PKS kota Depok yang juga wakil walikota Depok, Imam Budi Hartono, Iin Nur Fatinah anggota DPRD propinsi Jawa Barat, Hengky anggota DPRD kota Depok, Ferry Birowo, Camat Sukmajaya dan sejumlah Lurah di wilayah Kecamatan Sukmajaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sukmajaya serta kader dan simpatisan PKS.

Halal Bihalal kali ini mengusung tema Merajut Kebersamaan Membangun Negeri. Menurut M. Nur Hidayat, tema ini sengaja diambil.

" Kita mengingatkan masyarakat bahwa untuk membangun negeri ini perlu adanya kerjasama dan kebersamaan," ujar Bang Dayat.

Sementara dalam sambutannya Hengky mengingatkan kader PKS untuk selalu tanggap terhadap permasalahan di sekitarnya.

" Inilah yang membedakan PKS dengan lainnya, disaat masyarakat mempunyai masalah baik itu bencana atau masalah sosial seperti kesehatan, membutuhkan ambulan atau perawatan di Rumah Sakir bagi yang kurang mampu, pendidikan , kemiskinan dan lainnya, PKS akan hadir di situ bukan hanya di masa pemilu saja," paparnya.

Hengky pun mengucapkan terimakasih pada kader kader PKS yang selalu siap tanggap bersinergi saat ada permasalahan masyarakat.

Di hadapan para kader Hengky juga membagikan pengalamannya sebagai anggota dewan saat reses.

" Kalau biasanya saat reses masyarakat menyampaikan keluhan atau permohonan pembangunan infrastruktur, saya mengalami hal lain juga banyak warga yang berterima kasih dan merasa puas atas layanan kader PKS di lingkungannya . Rupanya kepedulian PKS terhadap permasalahan di sekitar dirasakan oleh masyarakat. Ini mengharukan sekaligus membanggakan. Kami juga bersinergi dengan program- program pro rakyat dari walikota dan wakil walikota Depok," tambahnya.

Sementara itu M. Nur Hidayat sebagai ketua DPC PKS Sukmajaya juga berharap konsistensi dan kepedulian para kader terhadap permasalahan sekitar akan berbuah manis pada Pilkada mendatang. " Jika di periode ini kami menyumbangkan dua kader terbaik untuk menjadi wakil rakyat di DPRD kota Depok, mendatang akan lebih banyak lagi, target kami 4 kursi, " ujarnya.

Untuk itu PKS Sukmajaya terus berupaya merangkul masyarakat lewat berbagai program kegiatan yang bermanfaat bagi warga Sukmajaya seperti warung sejahtera, Jumat berkah, layanan ambulan, bakti sosial dan juga upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kecil.

Kegiatan Halal Bihalal dengan persiapan minim ini ternyata cukup menggembirakan.

Keinginan untuk merangkul para kader dan simpatisan dalam acara silaturahmi akbar yang juga rekreasi keluarga mendapat reaksi positif. " Selain silaturahmi kita juga dapat pencerahan lewat Tausiyah yang disampaikan oleh Ahmad Fadjeri, Dari Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Depok.

Anak- anak yang ikut dalam silaturahmi ini juga nampak bahagia mengikuti berbagai acara seperti Menggambar/ mewarnai, lomba ketangkasan dan sejumlah lomba lainnya yang digelar di tempat terpisah. Kegiatan PKS memang memberi ruang untuk itu. Sesibuk apapun keluarga tak boleh dikesampingkan, " ujar Mahfudin, Ketua Panpel Halal Bihalal. ( gus )

Tag Terpopuler

Terkini