Saturday 9 April 2022, April 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-09T08:23:32Z
Daerah

Ridwan Kamil,,"Kerja sama yang baik dan sukses Antara Jabar Juara dan Kota Depok,dalam pembangunan pasar tradisional.

Depok- kabarberitanews.co.id

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meresmikan pengoperasian Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok yang dibangun di lahan bekas terminal bayangan dengan menelan dana pembangunan bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional mencapai Rp10 Milyar, padaJumat (08/04/22).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Walikota Depok, Mohammad Idris dan Walikota Bogor, Bima Arya , Sekda kota Depok, Supiyan Suri, Kadisdagin Depok, Zamrowi Hasan, Camat Sawangan, Anwar Nasihin, para kepala UPT Pasar se Kota Depok.

Gubernur Jabar itu mengatakan, pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara ini salah satu dari beberapa program pembangunan hasil kerjasama Pemprov Jabar dengan Pemkot Depok, seperti pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika- Jalan Margonda, revitalisasi Setu Rawa Kalong dan program taman terindah yang akan dibangun di Kota Depok.

“Alhamdulillah, kerjasama Pemprov Jabar dengan Pemkot Depok cukup baik selama ini, pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara ini salah satu dari program pembangunan ini,” kata Kang Emil sapaan akrab gubernur jabar itu

Dikatakan Kang Emil, Setelah meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan, Depok, kami siap menambah lagi pasar serupa di Kota Depok ini jika Walikota Depok, Mohammad Idris dapat menyediakan lahannya.

“Apabila Pak Walikota bisa menyediakan lahannya pemprov Jabar dengan senang hati siap menambah pasar serupa di wilayah Depok,” ujarnya
Sebelum meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama istri dan Walikota Bogor, Bima Arya dan rombongan disambut seni budaya palang pintu.

Masih ditempat yang sama Mohammad Idris mengungkapkan, pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan ini merupakan solusi tercipta ketertiban dari situasi lokasi awal sebagai terminal bayangan yang kurang tertib.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jabar kang Emil yang sangat besar suport dan bantuannya, sehingga di lokasi ini bisa dibangun Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan,” kata Idris.

Walikota Depok merasa bersyukur atas berdirinya Pasar Rakyat Jabar Juara merupakan suatu solusi dalam menciptakan kondisi tertib yang sebelumnya kurang tertib.

“Alhamdulillah sekarang ini sudah berdiri tegak Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan ini, semoga ini membawa keberkahan buat masyarakat Kota Depok,” tutup Idris.
( Gus ).

Tag Terpopuler

Terkini