Friday 8 April 2022, April 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-08T21:45:24Z
Peristiwa

Polisi Pasang Kawat Berduri dalam Aksi Unjuk Rasa BEM Se-Bogor,Sempat Terjadi Gesekan



Polisi sempat melakukan pemasangan kawat berduri pasca terjadinya gesekan antara mahasiswa. Pemasangan kawat beduri sendiri dilakukan di depan Museum Nasional.

Sebagai Informasi,Aksi unjuk rasa tengah berlangsung yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Bogor di Istana Bogor, Jumat (08/04/2022 ). Lalu lintas pun ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu Koordinator BEM Se Bogor Rizki Nuria Sury Altar menjelaskan ada 6 tuntutan yang akan disuarakan dari dalam aksi unjuk rasa di Istana Bogor. Salah satunya adalah wacana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu dan wacana tiga periode.

"Dengan tuntutan tersebut, kami berikan waktu kepada Presiden Jokowi untuk mengeluarkan pernyataan resmi dalam waktu 3×24 jam. Dan jika sampai pada waktu yang sudah kami tuntutkan sedari awal, kami siap berlipat ganda dan kembali turun menggeruduk Istana Bogor," katanya dalam keterangan resmi yang didapat pojokbogor, Jumat (08/04/2022).

Rizky pun menyebutkan dalam struktur masyarakat yang di dalamnya terdapat iklim demokrasi, maka kekuasaan tertinggi selalu dipegang oleh rakyat.

Dan oleh sebab itu, di tengah banyaknya wacana yang tak berpihak kepada rakyat kecil dari mahalnya bahan pokok berupa minyak goreng, kenaikan harga BBM non-subsidi yang berimbas pada langkanya BBM bersubsidi di daerah-daerah, juga ketidakmampuan pemerintah menjaga iklim demokrasi dengan rencana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu, dan amandemen UUD sehingga memuluskan niat jahat oligarki agar berkuasa kembali di periode selanjutnya.

Ditambah lagi dengan kekeugal-ugalan rencana pemindahan Ibu Kota baru, yang di mana seharusnya pemerintah lebih fokus kepada penanganan pemulihan ekonomi pasca dihantam pandemi.

(Red)

Tag Terpopuler

Terkini