Saturday 2 April 2022, April 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-02T07:30:31Z

Lokakarya Mini Lintas sektor,beserta Bidadari idaman.siap melayani warga yang hamil.




UPTD Puskesmas kelurahan pancoran mas,membawahi 2 kelurahan,yaitu kelurahan depok dan kelurahan Pancoran Mas mengadakan lomba 3 bulan sekali yang disebut tribulananan,acara ini awal yang pertama ( triwulan 1 ).bekerjasama dengan lintas sektor,yang diadakan diaula kelurahan depok, jln Kartini No 26 Rt 02 / Rw 09. Jum'at 1 april 2022.

Turut hadir dalam acara rapat lintas sektor tribulanan ini diantaranya Camat panmas.Syaeful Hidayat,Lurah Depok Herman,Babinsa ,Babinmas,
Pokja sehat, Katar, Posyandu,Pos Windu, RW ,LPM.KUA Depok.

UPTD Puskesmas depok lama dalam acara lintas sektor ini memberikan masukan terkait dengan pelayanan di sektor kesehatan,sudah sejauh mana pelayanan selama triwulan ini ,apakah ada keluhan atau tidak warga di wilayah,ternyata tidak ada keluhan brarti pelayanannya cukup bagus ," ujar camat panmas. 

" Tahun ini,camat Panmas  menekankan ODF, dimana masih ada 900 an,warga yang belum ODF ,hal lain masalah stunting,dimana angka stunting dahulu 65,namun saat ini tinggal 49 ,di perkirakan sudah mencapai 40 % kondisi stunting,di karenakan warga sudah di beri asupan makanan yang bergizi sehingga ada perubahan serta yang mengalami stunting berkurang,di harapkan bulan depan sudah pada fase " zero stunting 2 -3 bulan kedepan," Imbuh Camat Syaeful.

Saat awak media menanyakan program bidadari idaman kepada Yanti,beliau menerangkan bahwa ," 
Itu adalah inovasi dari puskesmas pada masa pandemi agar ibu-ibu yang hamil bisa mengakses pelayanan di puskesmas.mereka bisa mendapat informasi kesehatan melalui group face box puskesmas,sehingga akan dapat informasi terkait kesehatan ibu hamil," ujar yanti.

UPTD Puskesmas Pancoran Mas melalui Bidan Hani Rosiana S.ST mengatakan," siap membantu  jika ada warga Kecamatan Pancoran Mas yang ingin melahirkan Puskesmas Pancoran Mas ,siap  melayani bagi ibu-ibu melahirkan,Puskesmas  bisa menerima konsultasi dengan jargon Bidadari Idaman (Bidan Daring,Ibu Dekat,Aman dan Nyaman).

Manfaat dari Bidan Idaman Hani menambahkan, bisa memperoleh informasi dan tips-tips tentang kesehatan, bisa juga melakukan konsultasi secara on line di akun facebook,menumbuhkan bounding atau ikatan pasien dengan tenaga kesehatan (Nakes),Melalukan dengan aman dan nyaman pada saat pandemi Covid-19.di PONED UPTD Puskesmas Pancoran Mas dan terakhir mengetahui secara dini dan menangani resiko atau masalah selama kehamilan.

Indonesia no 2 terbanyak pengguna Facebook , sehingga dipilih sebagai media sosial untuk sarana edukasi dan konsultasi  khusus nya di masa pandemi sehingga tidak perlu langsung datang ke puskesmas.
( Gus ).

Tag Terpopuler

Terkini