Thursday 21 April 2022, April 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-22T05:04:24Z
Daerah

Kakorlantas Polri : Kami akan terus pantau arus mudik menjelang dan pasca lebaran

Kakorlantas Polri : Kami akan terus Pantau arus Mudik menjelang dan pasca lebaran

Jakarta, kabar berita news.co.id

Langkah pasti dan terukur dilakukan Kakorlantas bersama Menhub ( Menteri Perhubungan) dalam penangganan arus mudik dan memecah simpul kemacetan yang akan muncul terjadi dilebaran tahun ini tahun 2022.
Didapatkan informasi patut diketahui,bahwa

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan pihaknya akan terus mengamati situasi mengenai arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau beberapa titik jalur mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. "Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran," ungkap Firman dalam keterangannya, Jumat (15/4/2022). Firman mengatakan, Polri bakal membuka diri untuk menerima masukan dari berbagai pihak terkait pengamanan mudik. Hal ini lantaran situasi di lapangan dapat berubah-ubah. 

 "Kami mendapatkan arahan bahwa terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung. Karena sekali lagi, supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu," katanya. Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, situasi yang masih sangat dinamis perlu untuk terus diperhatikan perkembangannya. Apalagi, jumlah pemudik pada tahun ini diprediksi bakal melonjak dibandingkan dengan tahun 2019 silam.( Red)

Tag Terpopuler

Terkini