Sunday 3 April 2022, April 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-03T08:48:56Z
Daerah

DPD NASDEM KOTA DEPOK Mengarahkan Peningkatan KESEJAHTERAAN warga,melalui perkembangbiakan Lalat Hitam.


Depok Cimanggis.kabarberitanews.co.id

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok drg. Hardiono mengaku pihaknya kini tengah melakukan konsolidasi dan penyegaran struktur organisasi partai di sebelas kecamatan yang ada di Kota Depok.
untuk pengembangan structur organisasi ,dengan menjajaki potensi wilayah tersebut.

Hardiono mengatakan hal itu usai melaksanakan Silahturahmi dan Konsolidasi sekretariat Garda Pemuda Nasdem di Pekapuran Cimanggis Sabtu (02/04/2022).

Hardiono menjelaskan,dalam sepekan pihaknya mengunjungi tiga pengurus ditingkat kecamatan dan kelurahan dalam rangka konsolidasi dan penyegaran organisasi.

Dikatakan, konsolidasi dalam rangkaan persiapan pengukuhan pengurus di tingkat Kota Depok dan dengan adanya Garda Pemuda Nasdem diharapkan nantinya dapat mengembangkan partai Nasdem di Kota Depok.

Diakui,-sebelumnya memang ada tapi kurang berkembang maka itu, dengan Garda Pemuda Nasdem kita berjalan seiring untuk mengembangkan Partai Nasdem di Kota Depok.

Menurut Hardiono dengan pertemuan ini ketua Nasdem dan pengurus Garda Pemuda Nasdem akan banyak hal yang kita akan dapatkan, salah satunya dalam rangka merekrut anggota baru Nasdem yang berasal dari seluruh elemen masyarakat yang nantinya dapat bekerjasama struktur partai yang ada khususnya di wilayah Cimanggis.

“Dengan adanya pertemuan ini juga diharapkan dapat mempercepat pembentukan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Depok.” ujar Hardiono

Menyinggung tentang meningkatkan kesejahteraan anggota , Hardiono bertekad akan pemberdayaan ekonomi lingkungan dengan melihat potensi diwilayah setempat.

Seperti di Kecamatan Sawangan. misalnya, pihaknya kini tengah menampung sampah-sampah organik dan ini sudah berjalan dan di budidayakan di sawangan.

Mereka mengumpulkan limbah sampah organik sehingga ditampung dan dihinggapi lalat Hitam,yang merupakan sumber pembentukan tersebut. 

“Lalat Hitam tersebut mengandung protein tinggi yang nantinya,dapat menjadi bahan pembuat kosmetik bisa juga dimakan, sebagainya makanan ikan dan lain lain.” ujar Hardiono.

Ia menjelaskan potensi ini sudah dikembangan oleh ketua DPC sawangan, nanti akan dikembang kan ditempat lainnya.

Hardiono juga mengingat kepada kader partai yang ingin mengum pulkan sampah organik dan mengembangkan lalat hitam tidak perlu khawatir dengan paska 
produksinya, karena pihaknya sudah menemukan penampungnya.

Sementara’ itu, Ketua Garda Pemuda Nasdem Johanis ill Ubyaan SH.MH mengaku sadar benar,bahwa dirinya bersal dari timur sana, lahir di depok ,sekarang menjadi orang depok dan dibesarkan dari partai Nasdem," 

“Darah kita darah Biru Nasdem dan kita akan berusaha untuk menjaga kehormatan partai, dan kita bisa lebih formal ada legal standing serta dapat berkarya di Depok, jika kepengurusan kita sudah dapat SK sehingga kita bisa secepatnya melaporkan diri di Kesbangpol.” jelas Johanis.

Pihaknya juga menyambut,jargon Partai Nasdem Kota Depok “Menang -Menang” untuk memperbanyak kursi yang akan tampil di DPRD kota depok serta perkembangan Nasdem kedepan," tutupnya.
( Gus ).

Tag Terpopuler

Terkini