Tuesday 5 April 2022, April 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-05T20:16:49Z

Anggiawan Pemuda tangguh,Awal bermimpi menjadi pengusaha, kini menjadi kenyataan.



Depok   |   kabarberitanews.co.id


Pemuda Desa,kelahiran 27 februari 1988 yang lalu, memiliki hidup sederhana bermodalkan keyakinan dan mimpi,beranjak dari kampung yang nun jauh di sana tepatnya di Desa Cianjur beranjak ke Kota Depok mengikuti kakaknya yang bertempat tinggal di margonda raya No 383, pondok cina ,Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. Selasa ,5 april 2022.

Tahun 2006, Anggiawan ,beranjak dari Cianjur ke tempat kakaknya bertempat tinggal di samping Pondok Cina Margonda dengan mengontrak kios kecil dengan ukuran 3x4 di samping Stasiun Pondok Cina,dengan membuka usaha fotocopy,percetakan digital,dan lain-lain.

Sekian tahun berjalan,sekitar tahun 2010,usaha yang dirintis bersama-sama mengalami kemajuan,sehingga dapat membeli tempat diwilayah margonda,
secara bertahap sekitar 3 tahun berikutnya menambah kios baru,hingga kini memiliki sekitar 4 kios dari usaha dan bekerja keras bersama-sama," ujar Anggiawan.

" Tahun 2018,,setelah mengikuti bekerja ditempat kakaknya, Anggiawan memilih belajar membuka usahanya secara mandiri ,diantaranya menerima Cetak,Print finishing,Banner,kartu nama dan ID CARD Serta Desain - desain.dengan nama Workshop "Kreasi Mandiri Digital print ", yang beralamat di jln.Keadilan Raya No 16,
Depok timur .

" Arahan yang disampaikan pada anak muda,oleh Anggiawan adalah," HARUS PUNYA MIMPI-MIMPI ",maksudnya adalah semua anak muda harus memiliki mimpi sekaligus bekerja keras,seperti anggiawan yang memiliki basick SMA yang ingin menjadi guru olah raga,namun karna selalu di ajarkan dan belajar tentang bisnis dan perekonomian saat bersama kakaknya, akhirnya terus membidangin hal tersebut hingga kini," serunya.

Harapan kedepannya,adalah," dengan kondisi saat pandemi ini,sehingga berharap dapat selesai,karna mempengaruhi usaha yang di jalani, sekaligus ingin memperbesar usahanya, dengan memiliki gedung sendiri,dapat melengkapi baik dari segi mesin, pelayanan,sehingga bisnis yang dijalani ini lebih menggeliat atau semangat serta memiliki progres yang lebih bagus lagi,"  
Tutupnya 
( Gus ).

Tag Terpopuler

Terkini