Friday 18 March 2022, March 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-19T04:38:58Z
Daerah

kelurahan Mekarjaya,Giat Sertijab Secara Sederhana.

Depok, Kabarberitanews.co.id
Dengan sangat sedehana,pelaksana serah terima jabatan ( sertijab ) Kelurahan Mekarjaya,dari lurah yang lama Drs.Zaenal Arifin kepada lurah yang baru Drs Nelda.di laksanakan di balai kelurahan Mekarjaya jln.Waru jaya No 9.Sukmajaya. jum'at ,18 /3/2022.

Acara di hadiri oleh Camat Sukmajaya Ferry birowo, Babinmaskamtib Prio, Perwakilan Pokja , Perwakilan PKK Perwakilan LSM Tulus, Karang Taruna, Rw 01, Rw 02,  Rw 11 ,Perwakilan Rw 15 , Rw 21 dan Rw 24, Turut hadir RT 06/ Rw 01  Rasmal A Sikumbang atau sapaan akrabnya Sultan, serta jajaran Staf Kelurahan Mekarjaya.di lanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng
yang di lakukan oleh camat sukmajaya yang diserahkan pada Lurah baru Nelda berikutnya Lurah lama zaenal arifin.

Pelaksanaan Sertijab ini ,di ikuti sekitar 30 perwakilan ,baik tingkat RW,dan RT, yang ada diwilayah kelurahan Mekarjaya, Katar, LPM, POKJA,serta perwakilan jajaran staf kelurahan dengan tetap mengikuti ( Prokes ) Protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Sebagai Lurah baru ,di kelurahan Mekarjaya ,Nelda berharap dalam tugas barunya akan memotivasi
terhadap masalah sampah, pembentukan Bank Sampah, UMKM, bertambah maju , banyaknya kegiatan warga di lingkungannya dengan hal yang positif serta melanjutkan program yang sudah berjalan begitu juga terhadap karang tarunanya akan terus dikembangkan kegiatannya." Ungkapnya.

Program kedepannya,Nelda akan membuat sebuah wadah yang menampung hasil kreatifitas umkm warga terhadap produk yang mereka buat serta mendorong kegiatan 
mereka,agar terus berkarya," Ucapnya.

Terhadap pemberdayaan perempuan, Nelda  mengarahkan agar terus meningkatkan kretifitas mereka dalam kegiatan Bank sampah , umkm, mengadakan penyuluhan stunting dan keluarga berencana ( KB ).Cara mendidik anak dalam keluarga," Imbuhnya.

Saat awak media menanyakan perkembangan stunting di wilayah mekarjaya, Lurah Nelda  mengatakan," Guna mengantisipasi berkembangnya stunting di wilayah Kota Depok, Pemerintah Kota Depok akan membuat program yang bernama " " "Menara Stunting" yang akan Lounching pada tanggal 29 maret nanti di Kecamatan Sukmajaya. yang di hadiri oleh Para Lurah Se-Kecamatan Sukmajaya," tutupnya

Dalam tanggapannya terhadap serah terima jabatan ini,,Camat Sukmajaya  Ferry Birowo, sangat bersyukur sekali dapat berjalan dengan lancar serta berharap pula dengan jabatan baru sebagai Sekcam di Kecamatan Cilodong sangat mendukung dan dapat bekerja dengan baik,amanah dalam menjalankan tugas dan dekat dengan masyarakat,seperti halnya waktu menjabat sebagai lurah di kelurahan mekarjaya," Ucapnya 

Terhadap Lurah Nelda ,camat juga berharap dapat mengikuti jejak lurah yang lama, dekat dengan masyarakat dan cher dalam menjalankan tugas serta dapat melayani masyarakat dengan baik," tutup Camat Ferry Birowo.

" Sekcam Cilodong yang baru,Zaenal Arifin,berharap ," dalam pelaksanaan serah terima jabatan ini,Lurah mekarjaya yang baru dapat menjalankan tugas yang lebih baik lagi ,terkait jabatan yang di emban sebagai Sekcam di Kecamatan Cilodong,Zeanal Arifin sendiri barharao dapat menjalankan tugas agar lebih baik lagi,dengan peningakatan kinerja,baik itu di sisi disiplin, serta dapat memberikan inovasi - inovasi baru,hal ini merupakan amanah yang harus di jaga," tutupnya. ( Gus ).

Tag Terpopuler

Terkini