Tuesday 8 March 2022, March 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-08T12:21:11Z
Daerah

GENPPARI DPP Pusat dan DPD Kota depok adakan kegiatan motivasi,Santri Berprestasi

Depok, Kabarberitanews.co.id

Bertempat di Ponpes yayasan fathur khair yang beralamat jalan Sumur Bandung 3 Harjamukti,Kecamatan Cimanggis,dan yayasan Pesantren Tahfidz Ruquba Ahsanil kalam,jalan Waru Jaya 2,Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya,
GENPPARI ( Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia ) Pusat (DPP) Bandung dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota depok,menggelar acara kegiatan Safari bidang pendidikan sosial dengan memberikan motivasi,pembinaan serta pelatihan pada para santri agar terwujud menjadi Santri yang berkualitas dan berprestasi.
Senin, 7 maret 2022.

Dalam hal ini,Genppari memperkenal kan diri di Kota Depok,adalah sebagai wadah kepariwisataan Seni dan Budaya,yang terdiri dari beragam aktifitas diantara di bidang UMKM,Pendidikan,serta  Wisata ,sehingga dapat mewujudkan " BERSATU," CERDASKAN BANGSA DAN MAJUKAN NEGERI ".

Hari ni Genppari,di bawah Ketua umum serta jajaran DPP Bandung Dede  Farhan Aulawi dan DEWAN PIMPINAN DAERAH (DPD) KOTA DEPOK, R.H.Soehartono.
adakan wisata pendidikan dengan menjambangi 2 Pesantren yaitu Pesantren Tahfidz Ahsanil Kalam dan Fathur Khair ,yang di hadiri oleh Disporyata  yang di wakili oleh Ahmad Ubaydillah,Kesbangpol yang di wakili Nur yanto, Lurah Mekarjaya dan Camat Sukmajaya berhalangan hadir di karnakan ada kegiatan di luar.

untuk wilayah Cimanggis turut hadir Sekcam Cimanggis  Bambang Eko,dan lurah harjamukti Sukmara,namun ada hal lain,menyangkut acara, sehingga tidak dapat mengikuti hingga akhir,Serta jajaran pengurus ke yayasan tersebut.

Dalam sambutannya,Ketua Umum Genppari Pusat ,Dede Farhan, mengungkapkan bahwa," tidak ada sehela daun pun  yang  jatuh ke muka bumi,tiada sehelai debu pun  beterbangan di atas bumi tanpa Se-ijin Allah SWT,begitupun tentang pertemuan acara Safari wisata pendidikan sosial,walaupun sifatnya dadakan ,maka tanpa se-ijin Allah SWT…maka tidak akan terjadi," ungkapnya.

Menurut  keterangan ketua umum Genppari Dede farhan,mengatakan mengapa dalam kunjungannya memberi  tema" memotivasi santri berprestasi, harapannya adalah,menciptakan santri yang hebat dan cerdas,namun bukan hanya cerdas dunia,namun cerdas dan hebat untuk bekal di akhirat nanti," tuturnya.

Adapun kiat-kiat mencapai sukses,yaitu dengan membina keinginan, untuk menggapai cita-cita tersebut harus kita tulis,karna menjadi moment terpenting,untuk selalu di ingat," Imbuh Dede farhan.

Dalam sambutannya,ketua DPD Kota Depok,Hartono mengungkapkan bahwa," dalam ajang siraturahmi ini ,,adalah merupakan sarana motivasi,pembinaan,dan pelatihan,agar dapat bermanfaat bagi santri yang memiliki potensi dan kualitas dalam belajar dilingkungan yasasan," imbuhnya.

Di sisi lain,hadir pula kreator Lampion,yang terbuat dari botol non organik yaitu Bob Novandy,yang memberikan motivasi dan pembelajaran pada para santri,terutama membuat lampu lampion,dengan semboyan ",PANCASILA, artinya membuat berbagai jenis lampion dengan menghapal pancasila," ujar bob.

Uraian dari ketua yayasan fathur khair,dalam sambutannya menyampaikan bahwa," untuk membangun bangsa,adalah dengan membangun dari diri sendiri dahulu terutama keluarga sendiri baru bangun negara dan bangsa.

besar harapannya agar GEMPPARI dapat hadir kembali memberikan keahlian pada para santri.dengan mengikuti jejak pak dede Ketum Genppari, jangan pernah putus asa,dan patah semangat,walaupun yatim dan piatu.masih banyak jalan,masih banyak pintu,yang Allah SWT kirim untuk menuju sukses,layaknya pak dede,' ungkap Khaerani.

Khaerani mengharap pula bahwa GENPPARI untuk siap Memberikan pelajaran tambahan di yayasan fathur khair,dimana para guru sama-sama berjuang untuk kemajuan yayasan.
"Kalau mau jadi guru,uang tidak ada, artinya klau mau mencari uang jangan menjadi guru,karna menjadi guru tiada uangnya.tapi insha Allah keberkahan itu ada," ujarnya.

Rezki yang terbaik adalah kawan-kawan yang terbaik ,itulah rezki.maka gunakan kesempatan yang terbaik ini,Dengan kehadiran Genppari dapat memberikan  manfaat ilmunya  biar kita punya ilmu yang di ajarkan tuk beka. (Goes)

Tag Terpopuler

Terkini