Wednesday 23 March 2022, March 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-24T01:50:35Z
Daerah

Antusiasme Warga Cilodong Geruduk Gebyar Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ANTV dan TV ONE.

Depok., kabarberitanews.co.id
Bertempat di Kecamatan Cilodong, warga berbondong-bondong datang menghadiri  Gebyar Vaksin Indonesia bangkit yang di sponsori Oleh ANTV dan TV ONE Alamat: Kantor Jl M. Nasir No 7, Telpon 021-87909547.

Acara  gebyar Vaksin Indonesia Bangkit di hadiri oleh  walikota Depok H.Moch.Idris, Camat Cilodong Supomo, Sekcam Zaenal Arifin,
Kadinkes Depok Mary Liziawaty,  Pimpinan Produksi ANTV Reva Dedi utama  Serta Lurah se-kecamatan Cilodong.

“Vaksinasi anak – anak sudah capai 100 persen lebih, tapi dosis kedua belum sampai 100 persen. Sedangkan Lansia dosis kedua masih diangka 67 persen, sementara yang reguler vaksin booster baru mencapai 19,7 persen. Kami akan terus mengejar vaksinasi dosis kedua anak dan Lansia, hingga mencapai 100 persen,” paparnya, di Kecamatan Cilodong, Rabu (23/3/2022).

Target dari epidemiologi, lanjutnya, vaksinasi memang harus 100 persen, tapi kalau dari target Kemenkes, Kota Depok sudah melampaui target dosis pertama.

“Ini ikhtiar kita bagaimana terus sosialisasi pentingnya vaksinasi. Sebab, ada beberapa orang yang masih belum percaya adanya covid,” ucapnya.

Sejak awal Januari lalu, ungkap Idris, terdapat 100 ribu yang isolasi, bersyukur kini menurun menjadi 5.000 an orang, baik isoman maupun terpusat di Isoter PSJ UI.

“Tapi per 1 April, pasien di Isoter PSJ UI, kami pindahkan ke RSUD ASA type C di Tapos. Nanti saya mnta masyarakat berikan informasi, membantu yang rumahnya tidak memadai untuk Isoman, bisa dipindah melalui Dinkes ke RSUD timur di Tapos,” ujarnya.

Dengan adanya gebyar vaksinasi media ini, kata dia, artinya ikut membantu pemenuhan target vaksinasi di Kota Depok.

“Harapannya, masyarakat tetap jaga Prokes, minimal pakai masker ketika keluar rumah dan hindari kerumunan. Kita sudah siap beralih dari pandemi menjadi endemi. Mudah-mudahan pas masuk ramadhan dan masuk lebaran, sudah menjadi endemi dan tidak ada larangan lagi pulang kampung,” ujarnya.

Ditempat sama, Pimpinan Program AN TV Reva Dedi Utama menyampaikan terima kasih kepada Walikota maupun Pemkot Depok, telah memfasilitasi pelaksanaan sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, dalam rangka HUT ke – 29 AN TV.

“Sentra vaksinasi ini sebuah usaha kami, membantu program pemerintah, agar masyarakat bisa lebih sehat pada masa pandemi covid. Kami sangat berharap pandemi ini bisa segera berakhir menjadi endemi,” ujarnya.

" Supomo Camat Cilodong, menyampaikan terimakasih kepada warga Cilodong dalam berapresiasi datang ke Kecamatan untuk mengikuti vaksin 1.2.dan 3,serta menghimbau agar menyampaikan kepada keluarga,tetangga,kawan yang belum Vaksin ,untuk segera mendaftar vaksin melalui TNI, Polri, dan Puskesmas," ungkapnya.

Dalam keterangan mengenai gebyar vaksin ini,sekcam Cilodong,Zaenal Arifin mengatakan,bahwa kegiatan vaksin ini di ikuti oleh 1500 peserta,yang meliputi kurang-lebih 25 orang dari ANTV,,Guru Arrahmania, kecamatan ada 7 orang yang belum vaksin booster,selebihnya dari masyarakat umum,total 1500 peserta yang diselenggarakan hanya 1 hari di kecamatan cilodong," Ucapnya.

Vaksin yang di pakai antara lain,: Sinovac, AstraZeneca, Pfizer. dan Booster, khusus pfizer diperuntukkan usia di atas 50 tahun ,di bawah usia 50 tahun dengan memakai Pfizer atau Sinovak." Ujarnya .

";Sekcam Cilodong berharap, dengan kegiatan Gebyar Vaksin Indonesia Bangkit ANTV dan TV ONE, Masyarakat imunitasnya  membaik dan agar lebih baik lagi, dari situasi Pandemi agar berubah menjadi endemi, terkait Covid ini bukan menjadi kekhawatiran bagi masyarakat ," tutur zaenal.

Saat awak media ,menanyakan acara Gebyar Vaksin ANTV dan TV ONE, kepada Lurah Kalimulya,beliau berharap,,"bagaimana mencari,untuk menguatkan Imunitas kita, dengan mengikuti pelaksanaan vaksinasi serta agar warga kecamatan Cilodong ,khususnya kelurahan Kalimulya,terhindar dari wabah covid,dan memiliki daya tahan imun yang kuat,"kalau kita sehat,Insha Allah kita akan bisa melakukan apa saja, tapi bila kita tidak sehat,hal yang termudahpun tidak bisa kita lakukan," tutupnya.

Tag Terpopuler

Terkini