Monday 7 February 2022, February 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-08T02:11:56Z
Daerah

PENYALURAN KKS KEMENSOS BERUPA BANSOS Non Tunai PKH & Program Sembako 2021 KELURAHAN ABADIJAYA


Depok Mekarjaya. Kabarberitanews.co.id

Penyaluran bantuan Non tunai dan program sembako yang hari ini di gelar dan dilaksanakan di gedung Balai Rakyat jln Merdeka Raya.yang di hadiri Oleh masyarakat kelurahan Abadijaya Sekitar 1626 jiwa penerima Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) dari BUMN Kemensos serta BNI Kota Depok,Pihak Camat Sukmajaya dan Lurah Abadijaya sebagai Fasilisator.Senin,7/2/2022.

Pelaksanaan penyaluran KKS,ini di tanggapi oleh masyarakat Abadijaya sangat Antusias ,tertib dan teratur serta tetap mengikuti Prokes dengan memakai masker,yang di pandu oleh Petugas RTLH Kelurahan Abadijaya.

Menurut penuturan Fasilisator Ketua Pelaksana KKS ini, Ketua RTLH Kelurahan Abadijaya Bambang Riswanto," Mengenai kartu KKS ini di berikan langsung kepada penerima kartu KKS dari Kemensos dan BNI,dan diberikan pada masyarakat sesuai dengan daftar dan data yang sudah terverifikasi dari kemensos," Ucap Bambang.

Saat di tanya Awak media mengenai kontribusi Kartu KKS ini,Bambang Riswanto mengatakan," bahwa karna kondisi PPKM ini,Pihak Fasilisator langsung menyerahkan kepada pihak RW di lingkungan Abadijaya sesuai jadwal yang sudah diberikan pada pihak RW,dimana biasanya di laksanakan di kelurahan," Imbuhnya.

Harapan dari Pelaksana Fasilisator Penyaluran Kartu KKS dan Progam Sembako  Bambang berharap," Supaya Penyaluran ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat menyeluruh bagi Lingkungan ," Ujarnya.

Terkait dilakukannya Penyaluran KKS ini,Bambang mangatakan," bahwa sebagai Fasilisator,hal ini tergantung dari data pihak Kemensos dan di jadwalkan dari BNI,baru pihak RTLH sebagai Fasilisator melaksakan distribusi tersebut," tutupnya.

Dalam moment Penyaluran Kartu KKS ini,Pihak Kelurahan hanya memantau dan melihat,karna sudah ada petugas dari dinsos,dimana pihak kelurahan Abadijaya hanya mengecek secara data ,apakah ada dari pihak kelurahan lain masuk dalam penyaluran KKS ini,"Imbuhnya.

Lurah Abadijaya Sodik Murdiono," mengarahkan dalam pelaksanaan Penyaluran Kartu KKS ini dapat berjalan Tertib,Aman dan teratur  serta selalu mengikuti Protokol Kesehatan,' Serunya.

Harapan yang dapat disampaikan dalam Penyaluran Kartu KKS ini , Lurah Abadijaya berharap semoga terbagi secara keselurahan dan terkontribusi pada yang berhak menerimanya atau tepat Sasaran ," tutupnya. ( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini