Wednesday 2 February 2022, February 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-02T16:55:31Z
Daerah

Kecamatan Cilodong Sukseskan Musrembang di Wilayahnya

Cilodong Depok, Kabarberitanews.co.id
Giat musrembang yang dilaksanakan Kecamatan Cilodong hari ini di Aula gedung Kecamatan yang di hadiri oleh Anggota DPRD Dapil Cilodong,Oparis Simanjuntak dari fraksi PSI, M.Taufik dari fraksi Demokrat, Qurtifa wijaya.S.ag dari fraksi PKS, Kota Depok,Camat Cilodong Supomo ,Kelurahan Se- Kecamatan Cilodong,Asisten ekonomi dan pembangunan sekda ,Dr.Sidik Mulyono B.eng. M.eng.Pembina PKK Cilodong,BAPPEDA Kota Depok.Katar Cilodong,

Fokus pembangunan 2023,mengacu  Pada 10 prioritas LPJMD dengan tema" Pembangunan meningkatkan kehidupan Kota Depok Lebih Maju,Berbudaya dan Sejahtera".ujar Sidik Mulyono.

APBD Tahun 2022 telah ditetapkan berdasarkan Perda,artinya pembangunan Kota Depok tahun 2022 telah siap dilaksanakan yang merupakan evaluasi jangan sampai ada keterlambatan,serapan kegiatan,tetapi harus di laksanakan secara ontime dan destinasi di upayakan kurang- lebih harus 13 %.yang merupakan destinasi rata-rata Kota Depok,

Bila setiap kecamatan mampu mempertahankan konsistensi dalam peningkatan Insha Allah destinasi ini akan semakin kecil, semakin kecil destinasinya semakin suksesnya kegiatan di tingkat kecamatan," Imbuh Sidik Mulyono. 

Pelaksanaan Musrembang disetiap kecamatan ini merupakan Tripoin atau pintu masuk dalam mewujudkan kinerja yang semakin baik yaitu dengan Melihat kembali semua usulan-usulan,apakah sudah tetap secara volumenya,tepat sasarannya,Tepat lokasi dan tepat anggarannya jangan sampai ada perubahan lagi dalam apa yang direncanakan,gagal merencakan berarti merencanakan kegagalan  ," Tutup Sidik mulyono.

Dalam Penyampaian Musrembang Kecamatan Cilodong,Qurtifa Wijaya dari fraksi PKS,mengatakan ," acara musrembang ini merupakan salah satu upaya kolaborasi artinya beda upaya untuk kita,namun bekerjasama agar lebih jauh lagi Seluruh komando kepentingan wilayah kecamatan cilodong maupun pemerintah daerah untuk siap berkolabosi membantu dan mendukung pelaksanaan pembangunan.Karena DPRD merupakan perwakilan masyarakat, menyuarakan kepentingan warga masyarakat,dan bergerak menerima aspirasi masyarakat," Pungkas Qurtifa Wijaya..

Menanggapi acara Musrembang ini, Dewan Dari Fraksi Demokrat mengatakan bahwa," Musrembang harus mendapatkan respon yang positif,baik dari kalangan pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan begitu juga stakeholder  saling mengsukseskan musrembang .

Menyangkut soal anggaran,dan kegiatan yang mana hari ini berjalan, berharap dapat dimaksimalkan. jangan pesimis,pemerintah akan mengoptimalkan tugas dan fungsinya.
dari pihak DPRD juga akan terus mengawal,terutama pengawal apa yang menjadi keinginan warga masyarakat,agar musrembang menjadi rumusan,dari semua rencana pembangunan,menjadi rumusan yang maksimal di wilayah,khususnya di Cilodong ini ,' Ungkap Taufik.
( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini