Thursday 10 February 2022, February 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-10T15:20:09Z
Daerah

HPN Kota Depok yang diselenggarakan Oleh PWI Kota Depok tahun 2022,Terkesan Berbeda


Depok. Kabarberitanews.co.id

Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Kota Depok yang diselenggarakan oleh PWI Kota Depok di Halaman Kejaksaan Negeri Kota Depok berlangsung sederhana dan berbeda tahun ini,Rabu 9/2/2022.

Turut hadir pada acara HPN 2022 dan HUT PWI Ke-76 di Kejari Depok diantaranya, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Kolonel Aulia Fahmi Dalimunte, Ketua DPRD Depok Yusufsyah Putra, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Depok Syafiq, Kepala Imigrasi Depok Fahrul Novry Azman, Kepala Rutan Depok Andi Gunawan, Ketua MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzaman.

Kepala BNN Depok AKBP Rusli Lubis, Ketua KPU Depok Nana Shobarna, Ketua KONI Depok Herry Supriyanto, Ketua DPC PDIP Hendrik Tangke Allo, Ketua DPD Golkar Farabi, Bendahara DPD Golkar Tajudin Tabri, Sekretaris DPC Gerindra Hamzah, Bendahara DPC Demokrat Endah Winarti, Pengurus PAN, Perwakilan Pelaku Usaha, dan Perwakilan Paguyuban Wartawan, Sekdis Kominfo Nurlelah.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI yang Ke-76 ini, dihadiri oleh Wali Kota Depok yang diwakili Sekda Depok Supian Suri dan Wakil Wali Kota Depok yang diwakili Sidik Mulyono, merupakan bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Kota Depok terhadap insan Pers.

“ Acara HPN yang diadakan oleh PWI Kota Depok mendapat Support dari pemerintahan Kota Depok,Saya mengucapkan terimakasih banyak,dan berharap sinergitas ini dapat dijaga dan dirawat secara bersama-sama untuk membangun kota ini,” ujar Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok Feru Lantara.

Ada yang berbeda pada HPN kali ini dari HPN sebelumnya. Karena pada HPN 2022 ini, PWI Depok memberikan 5 penghargaan kepada tokoh atau lembaga yang dianggap berkontribusi dalam memajukan Kota Depok sesuai kapasitasnya.
Diantaranya,:
*) Anugerah ASN Mitra Wartawan
Sekda Depok Supian Suri.
*) Anugerah Legislatif Mitra Wartawan Anggota DPRD Depok H. Hamzah
*) Anugerah Politisi Mitra Wartawan
Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo
*) Anugerah Istimewa PWI Depok
Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro
*) Anugerah Utama PWI Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris

“Mereka adalah tokoh dan lembaga yang menurut pengamatan kami telah berkerja keras dan berkorban demi membangun Kota Depok untuk mensejahterkan masyarakatnya,” ujar Feru lantara.

PWI Kota Depok berpesan agar insan Pers di Depok, lebih peka terhadap isu-isu sensitive yang dapat memecah belah bangsa, maupun berita yang dapat merusak nama baik seseorang maupun lembaga karena hoax,ujar lingga sekretaris panitia HPN 2022.

“ Ada aturan main dan koridor yang harus dipatuhi dalam memproduksi sebuah berita,Ini merupakan backbone dalam check dan recheck kebenaran informasi sebelum dimuat. Beri kesempatan yang sama kepada semua nara sumber yang terkait dengan berita yang akan dimuat untuk bicara dan biarkan masyarakat yang menilai. Jangan campur adukkan antara fakta dengan opini,” tutur Lingga.

“Secara khusus terima kasih saya kepada bapak Kajari Sri Kuncoro yang sudah memberikan dukungan all out kepada panitia HPN PWI Depok. Sehingga acara HPN hari ini dapat terselenggara,bukan hanya terselenggara, tapi juga berkelas. Semua ini tentu berkat bantuan Kasi Intel Andi Rio beserta jajaran," ujar lingga.

Harapan dari HPN ini Sri kuncoro kepala kejaksaan mengatakan bahwa," media dapat bekerjasama dan bermitra akan semakin baik ,dapat memberikan informasi yang di butuhkan masyarakat secara utuh dan bukan Hoax melalui cek dan ricek pada mereka,sehingga pemberitaan Hoax dapat di elimisir,Ungkap sri kuncoro.

“sementara itu, Sekda Depok Supian Suri mewakili Wali Kota Depok karena berhalangan hadir menerima penghargaan Anugerah Utama kepada Wali Kota Depok Muhammad Idris dan diserahkan langsung Ketua Panitia peringatan HPN, Feru Lantara dari Antara.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman wartawan dan mengajak semua menjalankan amanah sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing. Sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk masyarakat Kota depok mudah-mudahan bisa terlaksana. (Agus)

Tag Terpopuler

Terkini