Sunday 23 January 2022, January 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-23T14:02:18Z
Daerah

SAAHH.!!!!...SERTIJAB RT 05 /RW 20,Kelurahan Abadijaya Sukmajaya. Depok


Abadijaya, Kabarberitanews.co.id

Dalam perjalanan selama 3 tahun, kredibilitas kinerja dari kegiatan yang dijalankan oleh Rt 05 /Rw 20 Dudi Amirudin telah berakhir.Saat ini pelaksanaan pergantian serah terima Rt 05 yang baru.di lakukan dari Rt lama Dudi Amirudin Periode 2018-2021 Ke Rt baru Bambang Mulyadi Periode 2021-2026 ,di Jln.Merdeka timur No 1 C.
Sabtu,22/1/2022.

Turut hadir dalam acara,Babinsa Santoso,Rw 20 Burhanudin,pak Ustad,Perangkat RT Mulai Rt 1 hingga 7,serta warga Rt 05.

Dalam sambutannya,,Ketua Rw Achyar Burhani mengatakan," Puji syukur dalam pemilihan Rt yang lama kepada yang baru,semoga dapat menjalankan tugas agar lebih baik lagi kedepannya,sehingga Rw 20 menjadi Rw yang berkualitas,dimana akan terbentuk kampung KB kembali,membentuk kebersamaan, dan kekompakan terutama dapat bermusyawarah dalam berbagai hal,begitu juga terhadap Rt lama,pak Rw mengucapkan trimaksh atas partisipasinya selama 3 periode secara baik dan penuh dedikasi  ," tuturnya.

Dalam arahannya terhadap Rt yang baru,ketua Rw Achyar Burhani berharap," setiap ada permasalahan dapat dijalankan dengan musyawarah,kompak,serta saling bahu-membahu sehingga mendapatkan Solusi yang baik buat warga sehingga menjadi panutan buat wilayah lain," ujarnya.

Program kerja awal yang dilakukan Bambang Mulyadi,selaku Rt 05 adalah," mengup-date data penduduk warganya,dimana ada sebagian warganya,yang tinggal,tampak rumahnya,ternyata orangnya tidak ditempat,sehingga perlu data ulang lagi.dengan membuat Administrasi data kependudukan ( ADPENDUK ) serta untuk pengamanan lingkungan,pihak Rt akan bekerja sama Babinkamtibmas,sekaligus
mengupayakan pembuatan stiker bahwa wilayah ini dalam pengawasan CCTV 24 jam," harapnya.

Saat di tanya problem sampah dilingkungan oleh awak media,ketua Rt Bambang mengatakan,"secara berkala,sampah sudah berjalan 2 kali sehari diangkut oleh petugas.
kedepannya mengupayakan adanya pengolahan sampah organik dan non organik,dengan bekerja sama dengan Pihak Dinas kehutanan,dan Lingkungan hidup terkait pengolahan sampah tersebut," Ujarnya.

Disisi lain dalam budi daya pengolahan sampah yang di arahkan pihak pemkot depok,sangat mensupport,namun tantangannya adalah Rt 05 berharap adanya pembekalan Pengetahuan terhadap budidaya pengolahan sampah yang masih kurang ini,dari instansi yang bersangkutan dan harus ada yang mendampinginya," Tutupnya. ( Agus ).

Tag Terpopuler

Terkini