Tuesday 18 January 2022, January 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-19T03:58:46Z
Daerah

PENINGKATAN PELAYANAN Infrastruktur perkotaan serta Pemulihan Ekonomi Daerah,Target Kelurahan Mekarsari.


Mekarsari, Kabarberitanews.co.id
Bertempat di Aula Kelurahan Mekarsari diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang). Jln.Raya Mekarsari,Kecamatan Cimanggis.Selasa 18/1/2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Cimanggis,Anggota Dewan DPRD Kota Depok,PUPR,Karang taruna,serta Rw Wilayah Mekarsari 

Ada beberapa item Usulan yang di ajukan dalam musrenbang berkaitan dengan yang 15 wajib dan pilihan.setiap kegiatan yang ada dikelurahan mekarsari dalam musrenbang di tahun 2022 ini akan direalisasikan di tahun 2023,hal ini  merupakan kegiatan yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat kelurahan mekarsari,ujar Iqbal.

Berkaitan dengan perencanaan di tahun 2023,terutama infrastruktur, di wilayah atau Jalan yang utama,di kerjakan terlebih dahulu seperti jalan Mekarsari Raya,yang mana baru di bangun 1/4, Lurah Iqbal berharap akan membangun secara total sehingga jalan tersebut terlihat lebih baik lagi,"Imbuhnya.
.
Usulan mengenai RTLH,saat di konfirmasi awak media pada Lurah Iqbal mengatakan," untuk saat ini  secara keseluruhan tidak spesifik dalam artian bahwa kemarin itu baru usulan-usulan warga,namun biasanya usulan itu dari warga bersama anggota dewan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Musrenbang ini, Lurah Iqbal berharap,"Musrenbang ini,sebagai Satu pela projek dimana kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan warga,

Mengingat kegiatan sebelumnya, semua kegiatan harus ada hasilnya,seperti menjahit,ada 60 % lebih,warga belum dan tidak faham menjahit,tetapi bisa membuat baju,hal ini merupakan apresiasi sekali,makanya hal ini lurah iqbal mengatakan bahwa," oreantasinya bukan sekedar proses,tetapi hasilnya memang harus ada, dan nyata serta nantinya ada pelatihan yang dapat meningkatkan ekonomi warga," cetusnya.

Mengenai program 1000 pengusaha dan 5000 usaha wanita, pemerintah Kota Depok,hal ini ditanggapi Lurah Iqbal,dengan mengembangkan UP2K, dari TPPKK,yaitu usaha peningkatan pendapatan keluarga,dengan bekerjasama oleh pihak kementeian industri,yang berkaitan dengan UMKM,

Selain pelatihan UMKM menjahit dan kuliner,,Kelurahan Mekarsari juga berharap ada pelatihan lain yang diterapkan yaitu pelatihan technisi handphone Namun Lurah Iqhal condong tehadap Marketing Online atau digital marketing,dimana setiap warga bisa menguasai hal itu,karena berpacu pada dunia modern saat ini," tutupnya.
( Agus ).

Tag Terpopuler

Terkini