Wednesday 26 January 2022, January 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-26T09:28:06Z
New

Pengelola Leuwikunten di Lahan Sentul City, Pekerjakan 50 Karyawan

 


Babakan Madang | Kabarberitanews.co.id - Tanah milik PT Sentul City yang berada dikawasan wisata, kini menjadi bagian dari penghasilan warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa barat, sehingga menjadi bermanfaat bagi warga sekitar, Rabu (26/1/22).


Cucu Supriawan pengelola Leuwikunten salah satu wisata di Desa Karang Tengah mengatakan, dengan adanya lahan Sentul City yang bisa digunakan sebagai wisata disini itu, memberikan banyak manfaat terutama dari segi penghasilan.



"Masyarakat disini yang kami dapatkan manfaat secara langsung yaitu mendapatkan penghasilan dari lahan ini, mulai dari pertanian, perikanan kemudian dari wisata disini," ujar Iwan.


Dengan banyaknya manfaat yang diberikan dari lahan Sentul City yang dikelola masyarakat disini Lanjut Iwan,  menjadi pangan sehari hari warga. 


"Manfaatnya sangat sangat terasa seperti membuka lapangan kerja, disini sekitar 50 orang yang terlibat dalam ini, yang berkaitan dengan wisata, yang menggunakan Lahan Sentul city,"tutupnya.



Sementara Itu, Sekertaris Desa Karang Tengah, Saipul Alam atau biasa dipanggil mudhor juga mengatakan, dengan adanya pembangunan PT Sentul City yang berada didesa karang tengah ini, tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat, apalagi dengan adanya lahan PT Sentul City yang kebanyakan berada di tempat Wisata di Karang Tengah dapat memberikan manfaat untuk lahan pekerjaan.


"Tenaga kerja juga Alhamdulillah banyak yang kerja di Sentul city, seperti satpam juga, banyak yang dari desa karang tengah, otomatis perekonomi juga sangat membantu untuk kalangan menengah kebawah, belum lagi dari para pedagang, dan segala macem sih pak," ujar Saipul.(***/edoy)

Tag Terpopuler

Terkini