Saturday 29 January 2022, January 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-30T02:59:58Z
Daerah

PATIMA DEPOK II GIAT MARKET DAY & DONOR DARAH.

Depok mekarjaya, Kabarberitanews.co.id

Dalam rangka giat Market Day Patima (Pajaga Tiga dan Lima) Depok 2,menyelenggarakan acara  giat Donor Darah sekaligus Pelaksanaan Bazar bersama team Umkm  Patima di Rtq Daarul Muslimin dijln Pajaga V no 109, Rt 03/Rw 13, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.
Sabtu 29/1/2022.

Acara tersebut di hadiri oleh Dewan dari Fraksi Demokrat Bunda endah Winarti,Camat Sukmajaya Ferry Birowo, Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin,Ketua UMKM Wiwid, Rw 013 dan Rt serta Karang Taruna.

" Motto yang di promosikan dalam giat yang diselenggarakan pada Market Day adalah," BELI DAN BELA PRODUCK TETANGGA",merupakan sarana meningkatkan kesejahteraan kerakyatan yang merupakan program pemerintah Kota Depok yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera dalam perekonomian. 

Sarana Produk sendiri dan di jual pada warga sendiri hal ini dengan menyelenggarakan bazar yang di ikuti oleh 11 stand Pegiat Team UMKM PATIMA.dengan harga Murah,Enak,
Higienis,disuasana terbuka di taman Inspirasi Patima. kegiatan inipun mendapat support dari Camat,Lurah, bahkan bunda Endah sebagai ibu UMKM Sukmajaya," seru Wiwid.  

Taman inspirasi ini terbentuk awal bulan juni 2021,melakukan giat memilah sampah organik dengan menukarkan pupuk sehingga tercipta penghijauan di wilayah dengan keterbatasan yang ada dan belum maksimal ," Ucap wiwid.

Adapun selain pelaksanaan Bazar,,Rw 13 pun menyelenggarakan giat Donor Darah,yang di ikuti oleh 20 personil dari Karang taruna dan 6 personil dari Nakes PMI, wargapun sangat Antusias mendonorkan darah dengan mengikuti Prokes yaitu memakai masker dan mencuci tangan dengan Sabun.

Dewan Fraksi Demokrat, Bunda Endah turut menjadi pendonor darah sekaligus memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada lingkungan mekarjaya,dengan giat seperti ini dapat membantu sodara kita yang lain yang membutuhkan darah,dan berharap sehat selalu dan terhindar dari covid-19 ini," Ucap bunda Endah.

Menurut penuturan staf UDD PMI Kota Depok,Ahmad,"menyingkapi kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Rw 13,serta berharap Antusias warga semakin banyak,dimana masa Pandemi ini Kegiatan PMI sedikit menurun begitu juga stock darah, karna PMI jarang kegiatan,sehingga berharap pula dengan kegiatan ini memotivasi pendonor dengan membuka kesadaran kemanusian  diri masing-masing individu lebih tinggi," ungkap Ahmad 
 
Perihal pelaksanaan donor darah inipun mendapat tanggapan positif dan mendukung penuh program donor darah ini,baik Rt 02 Boy dan Rt 03 Deddi dengan memberikan Support bahwa," kegiatan donor darah ini berimbas dan memberikan dampak yang positif dan baik pada lingkungan sendiri dan mengajak para warga untuk menjadi pendonor darah buat sodara-sodara kita yang lain," Seru ketua Rt 02 dan 03.

Menanggapi kendala terhadap program donor darah ini,saat awak media tanyakan kepada ketua Rt 02 boy mengatakan bahwa," Alhamdulillah pelaksanaan donor darah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala,karna petugas dapat bekerja,memahami sesuai tugas masing-masing dan bekerja dengan Solid," ungkap boy.      ( Agus ).

Tag Terpopuler

Terkini