Tuesday 18 January 2022, January 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-18T13:55:38Z
Daerah

Musrenbang Kelurahan Abadijaya Prioritaskan Kampung Cerdas Ramah Keluarga

Musrenbang Kelurahan Abadijaya Prioritaskan Kampung Cerdas Ramah Keluarga 

Depok, Kabarberitanews.co.id
Kelurahan Abadijaya melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan yang berlangsung di Pendopo Perumahan Irenk, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri Anggota DPRD dari Dapil Sukmajaya Hj.Juwanah Sarmili, Azhari dan Suparyono, lndah Winarti SH, Turiman SE, serta Hengky ST, Kepala BAPPEDA Kota Depok, unsur Pemerintahan lainnya termasuk dari Koramil 03/Sukmajaya serta Polsek Sukmajaya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Antoni.

Sementara itu Lurah Abadijaya Sodik murdiono mengungkapkan bahwa prioritas utama di 2023 ini sesuai dengan ketentuan yang ada, yaitu perbaikan ekonomi masyarakat memiliki peran penting.

Lebih lanjut Lurah Abadijaya Sodik Murdiono menjelaskan, dari 41 kegiatan yang akan dilaksanakan, tidak mungkin tercover semua, Untuk itu yang kita prioritaskan adalah untuk kebutuhan masyarakat.

Ia juga menyebutkan, untuk kebutuhan wajib misalnya terkait dengan, “Kampung Cerdas Ramah Keluarga” yang menjadi muatan wajib di dalamnya ada kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), itu juga yang menjadi prioritas.

“Jadi hal-hal lain yang bersifat menu pilihan, akan diseleksi mana yang paling urgent, tetapi berkaitan dengan fisik dan sebagainya kita giring ke dana anggota Dewan,” ujarnya.

Lurah Sodik juga menyebutkan, yang paling urgent antara lain terkait dengan stunting.Kita sedang menuntaskan terkait dengan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan, termasuk yang menjadi prioritas utama. Kemudian yang wajib lainnya Kampung Cerdas Ramah Keluarga,” paparnya.

Mengenai pelaksanaan Fisik atau infrastruktur belum ada rumusan dan diukur brapa persen,hal ini rinciannya hanya pihak LPM yang mengetahui," ungkap Sodik.

Di katakannya untuk ODF di 2023 sudah tidak bisa ditentukan, sudah tidak ada lagi,karena banyak faktor yang mempengaruhi bisa atau tidaknya lingkungan, kemudian situasi di pemukiman warga masyarakat. jelasnya.   ( Agus ).

Tag Terpopuler

Terkini