Sunday 30 January 2022, January 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-30T09:41:36Z
Daerah

Desa Sukaraja Prioritaskan Kebersihan

Sukaraja, Kabarberitanews.co.id ~ Menciptakan kebersihan lingkungan di wilayah telah menjadi program prioritas Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dalam melaksanakan pembangunan.

Kepala Desa Sukaraja, Asep Aos, diruang kerjanya pada Jumat ( 28/01/2022 ) mengatakan bahwa kebersihan lingkungan di wilayah adalah bagian penting yang menjadi faktor utama dalam pembangunan Desa Sukaraja.

Untuk mewujudkan kebersihan lanjut Asep, telah dibangun bank sampah terletak di RW 07 yang di kelola oleh Koperasi Sukaraja Bangkit yang mengelola sampah dari masyarakat menjadi nilai ekonomi sebagai sumber pendapatan desa untuk kesejahteraan warga.
Sementara pada bagian lain, menyingkapi program kebersihan di wilayah Desa Sukaraja, penggiat lingkungan, Mursid mengaku sangat mendukung dengan adanya bank sampah. Karena sampah yang di kelola secara benar menurut mursid dapat menjadi produk yang memilik nilai ekonomi selain itu pengumpulan sampah bisa menjadi edukasi warga agar dapat membuang sampah pada tempatnya sehingga membuat lingkungan bersih.     (Didiet/Red)

Tag Terpopuler

Terkini