Wednesday 26 January 2022, January 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-27T02:38:00Z
Daerah

Bunda Endah Winarti,SH,Di juluki Ibu UMKM Sukmajaya Kota Depok.

Mekajaya, Kabarberitanews.co.id
Di hari perdana ini, bunda Endah sapaan akrabnya Endah Winarti, SH. mengadakan reses di jln Letnan Hatta Sukirman wilayah Rw 02, Kelurahan Mekarjaya,Kecamatan Sukmajaya.Rabu 26/1/2022.

Penyelenggaraan reses ini dihadiri oleh Bapeda Kota Depok,DKUM Kota Depok, 20 Perwakilan UMKM Se-Kecamatan Sukmajaya,Tokoh Masyarakat,Camat,Lurah ,Babinmas,
Babin kamtibmas.

Reses ini mengangkat Tema" Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Depok,Dapil Kec.Sukmajaya Masa Sidang 1 Tahun Sidang 2022,yaitu Dalam rangka menerima Aspirasi,Saran,dan Masukan dari masyarakat.

Menjelang tahun 2023, setelah pelaksanaan Musrembang,kini
Saatnya menyerap Aspirasi Pokir reses,dalam hal ini Endah Sunarti, hanya mengundang perwakilan UMKM Se-Kecamatan Sukmajaya, mengapa hanya Perwakilan," Karna hanya terbatas cuma 30 orang yang di undang sesuai aturan resmi," Serunya.

Saat awak media menanyakan kenapa harus konsen pada umkm," bunda endah mengatakan," bahwa setelah pasca Pandemik Covid  19 ini lebih menggalakkan Pelatihan  dan Pemberdayaan,karna pasca Covid-19 ini perekonomian kita terpuruk makanya ekonomi harus bangkit terutama ekonomi Keluarga, masyarakat,Nasional,khususnya ekonomi keluarga dulu biar kuat," Seru bunda endah.

Menilik perkembangan umkm di wilayah Sukmajaya masih memiliki potensi umkm yang cukup tinggi,di karnakan  banyak permohonan pelatihan pemberdayaan dari kelompok atau personal umkm,yang ingin di akomodir,dari pelatihan hingga modal Usaha,makanya hal ini akan dirundingkan ke Bapeda,karna Bapeda yang akan membedah ke arah RPJMD Kota Depok," Ungkap bunda endah.

Sejalan dengan janji politik Walikota dan Wakil walikota depok,dalam membangkitkan 5000 star-up dan 1000 wanita pengusaha,sehingga Reses ini mengundang pengusaha perempuan agar dapat pengarahan tentang oerkembangan usaha biar ada Out-put serta Out-come dalam segi usaha agar terlihat ada  benefitnya, gimana mau berkembang klau tidak ada benefitnya,"lanjutnya

Mengenai RTLH,menurut tanggapan bunda endah," monggo silahkan ajukan ke partai demokrat,karna memang sudah direalisasikan di 6 kelurahan wilayah sukmajaya melalui kordinasi dengan pemerintahan kota depok klau memang harus dibedah sesuai dengan rumah tidak layak huni dan katagori orang yang tidak mampu ,tutupnya.

Dari  undangan yang hadir ,Camat Sukmajaya,Ferry Birowo,memberikan arahan tentang sampah.
di mana sampah dapat dbudidayakan sebagai bahan yang berguna dan sebagai usaha yang dapat menghasilkan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satu bentuk sampah yang dikelolah yaitu,sampah sayuran dan kulit buah-buahan yang nantinya akan menjadi Eco-enzym berfungsi sebagai penyuburan tanaman pembersih kamar mandi,pembersih lantai,pencuci piring .(Agus ).

Tag Terpopuler

Terkini